Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Perluas Jaringan Diler Hingga 40 Kota

Kompas.com - 09/03/2022, 18:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) agaknyanya semakin serius untuk menggarap di pasar dalam negeri. Hal tersebut terbukti tak hanya prihal produk saja, tapi juga perluasan jaringan dilernya.

Melalui keterangan tertulis perseroan, kini jaringan bisnis Hyundai telah mencapai 100 titik lokasi dan tersebar di seluruh Indonesia. Pencapaian ini, merupakan hasil kolaborasi bersama mitra strategisnya.

"Kami sangat senang dapat menghadirkan seluruh diler ini sebagai salah satu komitmen Hyundai dalam memaksimalkan pengalaman pelanggan saat mencari mobil Hyundai yang sesuai kebutuhan," kata SungJong Ha, President Director HMID, Rabu (9/3/2022).

Baca juga: Begini Cara Efektif Cegah Aksi Pencurian di Kabin Bus AKAP

Teknologi robot Spot dari Hyundai saat diperkenalkan di Indonesia.(Kompas.com/Ruly) Teknologi robot Spot dari Hyundai saat diperkenalkan di Indonesia.

Adapun 100 jaringan resmi Hyundai Indonesia tersebut tersebar ke lebih dari 40 kota mulai Sumatera hingga Papua. Di sana, terdapat beberapa produk yang bisa dinikmati seperti Staria, Kona EV, Ioniq EV, Palisade, New Santa Fe, dan Creta.

Untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih komprehensif, seluruh dileri juga telah terintegrasi dengan platform penjualan online 'Click-to-Buy'.

Click-to-buy merupakan platform penjualan online dari Hyundai yang didesain untuk pengalaman retail online tanpa perlu interaksi secara langsung, sehingga lebih aman dalam situasi pandemi seperti saat ini.

Selain itu, diler resmi tersebut juga sudah tersedia AC Charging Station bagi pengguna mobil listrik yang ingin mengisi daya untuk aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Jokowi Targetkan 15.000 Kendaraan Per Bulan Diekspor via Patimban

Booth Hyundai di GIIAS 2021 yang menampilan deretan mobil listrik seperti Kona EV dan Ioniq EV.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth Hyundai di GIIAS 2021 yang menampilan deretan mobil listrik seperti Kona EV dan Ioniq EV.

"Melalui 100 diler yang tersebar di lokasi-lokasi strategis di Indonesia, kami berharap agar produk dan layanan Hyundai dapat semakin mudah diakses dan merasakan fasilitas bertaraf internasional," kata Ha.

"Ke depannya, kami akan terus menyediakan produk maupun layanan yang berkualitas untuk memenuhi ekspektasi pelanggan di Indonesia, serta menyediakan kebutuhan mobilitas sehari-hari yang menyenangkan," lanjut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com