Generasi Baru Federal Oil Meluncur, Lebih Sulit Dipalsukan

Kompas.com - 08/03/2022, 18:38 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comFederal Oil meluncurkan generasi baru dari berbagai lini produk–produk olinya, baik untuk motor matik ataupun motor bertransmisi manual.

Kali ini Federal Oil menghadirkan 3 kategori produk dengan total 8 varian yang memiliki formulasi dan spesifikasi terbaru untuk memberikan kinerja mesin yang lebih baik sesuai jenis motornya.

Deepankar Banerjee, Executive Chairman ExxonMobil, sebagai pemilik merek Federal Oil, mengatakan, secara umum generasi baru Federal Oil ditandai dengan ubahan pada botol kemasannya.

Baca juga: Sebelum ke Mandalika, Para Pebalap MotoGP Bertemu Jokowi di Jakarta

Federal Oil kemasan baru resmi meluncurDok. Federal Oil Federal Oil kemasan baru resmi meluncur

“Hal pertama adalah packaging yang mudah digunakan dan lebih ringan. Juga ada motif batik yang sesuai dengan pasar Indonesia, juga sulit untuk dipalsukan karena ada identitas yang kami buat sendiri," ujar Deepankar, dalam konferensi pers di Jakarta (8/3/2022).

"Yang ketiga adalah kemasan yang ramah lingkungan, dari plastik yang ramah lingkungan, mudah digunakan ulang jadi meminimalisir limbah," kata dia.

Dan menariknya, untuk mengurangi peredaran oli palsu, kemasan baru Federal Oil dilengkapi dengan teknologi QR Code terbaru.

Baca juga: Mengapa Mandalika Disebut sebagai Sirkuit Terlengkap bagi MotoGP?

Federal Oil menyasar berbagai jenis sepeda motorKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Federal Oil menyasar berbagai jenis sepeda motor

Fitur ini diklaim membuat konsumen dan partner bengkel, dapat memastikan keaslian dari produk kapan saja dan di mana saja.

Tak cuma kemasan yang baru, Federal Oil juga melakukan re-branding nama-nama produk olinya. Totalnya ada tiga sub brand, yakni Federal Matic, Federal Ultratec, dan Federal Racing.

Pertama Federal Matic, diperuntukkan bagi motor bertransmisi matik dengan 5 pilihan varian yaitu Federal Matic 30, Federal Matic 40, Federal Matic Ultratec 30 dan Federal Matic Y40, serta Federal Matic™ Gear Oil yang diperuntukkan khusus dalam melindungi roda gigi pada motor matik.

Baca juga: Ini Daftar Mobil Bekas yang Kurang Dilirik Pembeli

Federal Oil menyediakan berbagai kebutuhan oli sepeda motor.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Federal Oil menyediakan berbagai kebutuhan oli sepeda motor.

Lalu, Federal Ultratec yang diperuntukkan untuk motor bertransmisi manual atau motor bebek, yaitu Federal Ultratec XX dan Federal Ultratec.

Serta Federal Racing yang dirancang khusus untuk motor bertransmisi manual yang memiliki performa tinggi.

Sementara itu, Hasril Arsyad selaku Federal Oil Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, mengatakan, peluncuran kemasan baru Federal Oil merupakan Langkah penting di awal tahun 2022.

“Generasi baru ini hadir dengan inovasi formula yang dapat mengoptimalkan kinerja mesin serta fitur untuk memudahkan konsumen memilih produk yang tepat, dan juga dapat dipastikan keaslian kualitas produknya oleh konsumen,” ucap Hasril, pada kesempatan yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.