BMW Perancis Rilis R18 B Bergaya Hot Rod

Kompas.com - 01/03/2022, 19:02 WIB
|

PARIS, KOMPAS.com - Diler BMW Motorrad di Perancis melansir BMW R18 B bergaya Hot Rod. Motor ini dibuat untuk memancing konsumen yang suka motor personalisasi.

Mengutip Rideapart, diler Boxer Passion memberi nama R18 B Hot Rod Tribute. Sesuai namanya motor ini mengadopsi gaya Hot Rod yang merupakan sub culture dari Amerika Serikat.

Baca juga: Ini 4 Titik Kemacetan di Puncak Bogor

Bodinya dilabur warna hijau gelap pendar metalik di sekujur tubuh. Tak lupa bagian sepatbor depan, windshield, dan tangki dihiasi dengan pola jilatan api warna hijau limau sebagai ciri khas Hot Rod.

Grafis jilatan api tersebut punya garis tepi warna putih yang membuatnya semakin kontras dengan warna dasar hijau gelap yang dihiasi gliter.

Motor ini hanya dibuat satu unit. Harganya dibanderol 37.490 euro atau setara Rp 602 jutaan.

Sampai nanti resmi dibeli konsumen, R18 B ini akan berkeliling di empat lokasi BMW Boxer Passion. Mulai dari diler yang terletak di Le Mans, Rennes, Saint-Brieuc, dan terakhir di Nantes.

Tak ada yang berubah di sisi tekns, R18B Bagger merupakan motor touring dengan fitur yang lebih lengkap ketimbang R18 dan R18 Classic. Motor dilengkapi batwing fairing, windscreen, dan panniers.

Baca juga: Banyak Motor Nekat Masuk Tol, Perlu Sanksi Tegas

BMW R18 B Hot Rod TributeFoto: Tangkapan layar Youtube Boxer Passion BMW Motorrad BMW R18 B Hot Rod Tribute

Masing-masing pannier memiliki kapasitas 27 liter. Panel instrumen menggunakan layar 10,25 inci TFT yang dibekali sistem navigasi. Selain layar TFT kini ada tambahan empat panel analog untuk informasi lain.

Agar perjalanan jarak jauh lebih nyaman, motor dibekali speaker untuk mendengarkan musik. Tak tanggung-tanggung, BMW bekerjasama dengan Marshall untuk sistem audio.

Speaker dua arah ini tersedia dalam dua pilihan yaitu Marshall Gold Series Stage 1 dan Stage 2. Versi tertinggi bisa dibekali empat speaker dan dua subwoofer dengan output 280 Watt.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber rideapart
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.