Jelang Sore Hari, Jalur Puncak Berangsur Normal

Kompas.com - 28/02/2022, 16:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Arus lalu lintas kendaraan bermotor di wilayah Puncak, Bogor berangsur normal setelah diterapkannya sistem satu arah atau one way Jakarta karena terdapat kenaikan volume secara signifikan pada Senin (28/2/2022) siang.

Petugas kepolisian mulai membuka pembatas jalan pada pukul 12.46 WIB dan membuat kendaraan arah Jakarta menuju Puncak diizinkan melintas. Sehingga, penumpukkan di Simpang Gadog, Puncak, Bogor menipis.

“Iya kini pintu Tol Ciawi, Gadog, mulai dibuka," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Senin.

Baca juga: Jalur Puncak Macet Parah, Bogor-Jakarta Ditempuh 17 Jam

Sejumlah pengendara antre di jalur wisata Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/2/2022). Tingginya antusiasme masyarakat untuk berwisata pada libur akhir pekan dan libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, mengakibatkan kepadatan kendaraan di jalur Puncak Bogor sehingga Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa buka tutup jalur untuk mengurai kepadatan kendaraian.ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA Sejumlah pengendara antre di jalur wisata Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/2/2022). Tingginya antusiasme masyarakat untuk berwisata pada libur akhir pekan dan libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, mengakibatkan kepadatan kendaraan di jalur Puncak Bogor sehingga Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa buka tutup jalur untuk mengurai kepadatan kendaraian.

Berdasarkan laporan, arus lalu lintas di kedua arah pada titik itu tampak ramai lancar.

Kendaraan berpelat ganjil dan genap yang dari arah Jakarta juga saat ini diperbolehkan melintas ke Puncak, Bogor. Polisi belum menerapkan ganjil-genap agar tidak terjadi kepadatan kembali.

Sebelumnya, Polres Bogor memberlakukan one way di kawasan Puncak, Bogor, siang ini untuk mengantisipasi kemacetan. One way diberlakukan dari arah Puncak ke bawah ke arah Jakarta.

Baca juga: Rumus Benar Menyetir Mobil Manual di Tanjakan

“Saat ini kita berlakukan one way dari arah Puncak ke Jakarta,” Iman.

Ia pun mengatakan durasi one way sangat berlaku situasional dengan tujuan untuk mencairkan kemacetan lalu lintas dari arah Cianjur menuju Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.