Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Marga Perbaiki Gardu 10 GT Bekasi Timur, Tidak ada Rekayasa Lalin

Kompas.com - 27/02/2022, 13:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) akan memperbaiki 10 Gerbang Tol Bekasi Timur 1 arah Cikampek, Jawa Barat dengan panjang 20 meter melalui metode rekonstruksi rigid pavement selama dua hari.

Pengerjaan akan dilakukan mulai pada Selasa (1/3/2022) atau usai libur panjang Isra Miraj agar tidak menimbulkan kepadatan. Tak ada rencana penutupan jalan akibat pengerjaannya.

"Pekerjaan ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, dimulai di Selasa pekan depan pukul 09.00 WIB hingga Kamis (3/3/2022) pukul 05.00 WIB," kata General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Muhammad Taufik Akbar, Minggu (27/2/2022).

Baca juga: Liburan Long Weekend, Ini Cara Cek Tarif Tol Secara Online

Petugas gabungan Polri dan Dishub meminta penumpang untuk berpindah bangku dalam rangka physical distancing dan penerapan PSBB di pintu tol Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020). Pemberlakuan PSBB di Jawa Barat yang berlaku hari ini masih ada pengendara yang masih belum tertib dalam menjalankan arahan pengendalian COVID-19.ANTARA FOTO/PARAMAYUDA Petugas gabungan Polri dan Dishub meminta penumpang untuk berpindah bangku dalam rangka physical distancing dan penerapan PSBB di pintu tol Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020). Pemberlakuan PSBB di Jawa Barat yang berlaku hari ini masih ada pengendara yang masih belum tertib dalam menjalankan arahan pengendalian COVID-19.

"Tidak terdapat penutupan akibat pekerjaan ini. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek masih beroperasi secara normal," lanjutnya.

Ia sampaikan bahwa pekerjaan perbaikan jalan ini merupakan upaya Jasa Marga meningkatkan standar pelayanan minimal sekaligus meningkatkan keamanan serta kenyamanan bagi pengguna jalan.

Seiring dengan rencana pengerjaan, kini Jasa Marga sudah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, dan mempersiapakan gardu reversible apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

"Kami juga selalu berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator," kata Taufik.

Baca juga: Polda Banten Tambah Tiga Titik Lokasi ETLE, Berlaku Mulai 1 Maret 2022

Pengoperasian seksi 1A sisi barat dan seksi 1B tol Bekasi ? Cawang ? Kampung Melayu (Becakayu).
Waskita Karya Pengoperasian seksi 1A sisi barat dan seksi 1B tol Bekasi ? Cawang ? Kampung Melayu (Becakayu).

Jasa Marga juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan untuk tetap berada di rumah.

Jika dalam keadaan darurat harus meninggalkan rumah, tetap patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com