Libur Musim Balap, Galang Hendra Ngegas ke Pantai

Kompas.com - 24/02/2022, 18:31 WIB
|

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Galang Hendra Pratama yang musim lalu turun di kejuaraan dunia WSS600, musim ini akan balapan di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Supersports 600cc.

Selama libur musim balap, pebalap asal Yogyakarta itu rupanya sering jalan-jalan menggunakan All New Aerox 155 Connected mengunjungi destinasi wisata.

Baca juga: PO Sumber Alam Tambah Unit Keberangkatan Pagi Jurusan Jakarta-Yogyakarta

“Selama di Indonesia ketika sedang libur balapan, sehari-hari saya selalu menggunakan All New Aerox 155 Connected untuk berpergian ke berbagai tempat," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (24/2/2022).

Musim 2022 Galang Hendra Pratama  akan turun balapan di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Supersports 600cc.
Foto: Yamaha Musim 2022 Galang Hendra Pratama akan turun balapan di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Supersports 600cc.

Galang mengatakan, ada beberapa kelebihan yang membuat mantap memilih Aerox. Salah satunya soal performa dan pengendalian.

"Terakhir ketika saya touring ke Pantai Klayar, Pacitan lewat jalur Wonosari yang mayoritas perbukitan dan banyak cornering, kelincahan motor benar- benar terasa, bannya yang lebar juga membuat grip maksimal," katanya.

Selain touring naik motor, untuk mempersiapkan musim 2022, Galang mengatakan sudah mempersiapkan dengan memperbanyak latihan motor di Sirkuit Sentul bersama adiknya Aldi Satya Mahendra.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Toyota yang Dapat Insentif PPnBM

Musim 2022 Galang Hendra Pratama  akan turun balapan di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Supersports 600cc.
Foto: Yamaha Musim 2022 Galang Hendra Pratama akan turun balapan di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Supersports 600cc.

"Sirkuit di ARRC tahun ini bukan sirkuit baru untuk saya, karakter sirkuitnya sudah saya ketahui," kata Galang.

"Namun, dengan karakter motor Yamaha YZF-R6, saya harus beradaptasi kembali dengan lebih cepat untuk spesifikasi Asia agar mendapatkan settingan yang terbaik," katanya.

"Hal ini memerlukan strategi berkomunikasi yang baik dengan tim karena motor Supersport ini memerlukan informasi sangat detail untuk mencapai settingan yang sempurna," kata Galang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.