Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung MotoGP, Kemenparekraf dan IMI Gelar Touring Bareng ke Mandalika

Kompas.com - 20/02/2022, 16:29 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Mandalika 2022 akan berlangsung 18-20 Maret 2022. Untuk menyukseskan acara Kemenparekraf berkolaborasi dengan IMI membuat Touring to MotoGP 2022.

Kegiatan ini merupakan sinergi berbagai pihak, mulai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Kemenkop UMKM), PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan PT Kereta Api Logistik (Kalog).

Baca juga: Spy Shots KTM 390 Enduro, Ganteng

Tujuan utamanya yaitu untuk mempromosikan dan mengamplifikasi acara MotoGP 2022 dengan melibatkan komunitas pecinta motor dan otomotif dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk menyukseskan acara Kemenparekraf berkolaborasi dengan IMI membuat Touring to MotoGP 2022.Foto: Kemenparekraf Untuk menyukseskan acara Kemenparekraf berkolaborasi dengan IMI membuat Touring to MotoGP 2022.

Untuk mendukung lancarnya gelaran MotoGP Mandalika, Kemenparekraf, Kemenkop UMKM, PP IMI dan Kalog akan mengadakan kegiatan bertajuk Ride To Mandalika MotoGP 2022.

“Melalui kegiatan Mandalika MotoGP 2022 ini, IMI kerjasama dengan Kemenparekraf, Kemenkop UMKM, Kalog mendukung dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi untuk mencegah resesi ekonomi,” ungkap Bambang Soesatyo, Ketua Umum IMI dalam rilis resmi, Minggu (20/2/2022).

“Kegiatan ini akan mengenalkan potensi wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Diharapkan mampu menggerakan perekonomian bukan saja di Lombok tetapi juga nasional secara umum,” kata Bamsoet 

Untuk itu, IMI juga membuat program untuk memfasilitasi masyarakat untuk touring menuju Mandalika menggunakan Kereta Api Logistik.

Baca juga: Yamaha Mundur dari Reli Dakar dan Kejuaraan Cross-Country

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno resmi melepas touring Komunitas Srikandi Wonderful Ride, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (24/2/2022).Foto: Komunitas Srikandi Wonderful Ride Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno resmi melepas touring Komunitas Srikandi Wonderful Ride, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (24/2/2022).

Pengendara motor yang akan melakukan touring menuju Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB, akan mendapat harga potongan untuk jasa angkut motor dan pengendara dari Jakarta menuju titik keberangkatan di Banyuwangi Jawa Timur.

Joel D. Mastana, Direktur Mobilitas Sepeda Motor PP IMI mengatakan, pengendara motor anggota IMI yang mengirim motornya melalui Kalog dapat potongan biaya sebesar 40 persen.

"Sementara untuk penumpang akan mendapatkan korting sebesar 25 persen. Dari Banyuwangi dilanjutkan touring menuju Mandalika,” ungkap Joel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com