Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Tambah Bus Perintis di Lampung, Tarif Cuma Rp 5.000

Kompas.com - 16/02/2022, 15:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DAMRI kini resmi melayani trayek angkuan perintis di Lampung, tepatnya untuk rute Rajabasa-Margomulyo. Layanan ini adalah bentuk penugasan dari Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri mengatakan, hadirnya layanan angkutan perintis adalah peran yang dijalankan oleh DAMRI, untuk mendukung konektivitas transportasi darat di Indonesia melalui berbagai rute, bahkan hingga ke daerah 3TP (Terdepan, Terluar, Terpencil, dan Perbatasan).

DAMRI menargetkan di 2022 akan melayani lebih dari 300 rute perintis di seluruh Indonesia dengan pengoperasian lebih dari 502.500 unit armada bus atau sebanyak lebih kurang 350.000 perjalanan (rit).

Baca juga: PO Bagong Tambah Lagi Bus Baru, Pakai Bodi Max HD

Angkutan perintis DAMRI di LampungDOK. DAMRI Angkutan perintis DAMRI di Lampung

“DAMRI akan terus mendukung layanan angkutan perintis untuk menghubungkan daerah satu dengan lainnya guna meningkatkan pengembangan transportasi dan aktivitas kemasyarakatan di wilayah tersebut," ucap Siti dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Rabu (16/2/2022).

Melalui layanan Perintis, DAMRI membantu dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyakarat akan transportasi yang diharapkan dapat menunjang terdistribusikannya produk-produk lokal yang diharapkan mengurangi biaya logistik angkutan barang yang ada.

“Kami berharap layanan keperintisan ini dapat terus terlaksana, sehingga mampu meningkatkan konektivitas, aksesibilitas, serta memenuhi kebutuhan masyarakat di kawasan 3TP tersebut,” tutup Siti Inda.

Baca juga: Sedan Bekas di Bawah Rp 50 Juta di Semarang, dari Baleno sampai Mercy

Berikut ini rute, jadwal, dan tarif angkutan perintis DAMRI di Lampung:

1. Rajabasa – Margomulyo, tarif yang dikenakan sebesar Rp 5.000.
Jadwal keberangkatan setiap hari, yaitu dari Pool DAMRI Rajabasa tersedia pukul 06.30 WIB, 07.30 WIB, 08.30 WIB, 10.30 WIB, dan 11.30 WIB.

Pemesanan tiket dapat dilakukan dengan mendatangi langsung loket keberangkatan di Pool DAMRI Rajabasa.

2. Untuk rute sebaliknya yaitu Margomulyo – Rajabasa, tarif sebesar Rp 5.000.
Jadwal keberangkatan setiap hari, yaitu dari Lapangan Bola Margomulyo tersedia pukul 08.30 WIB, 09.30 WIB, 10.30 WIB, 12.30 WIB, dan 13.30 WIB.

Pemesanan tiket dapat dilakukan dengan mendatangi langsung Toko Sobari yang terletak di depan Lapangan Sepak Bola Margomulyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com