Kompas.com - 15/02/2022, 14:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Ignis merupakan salah satu mobil yang kerap dipilih oleh masyarakat sebagai mobil perkotaan yang efisien dengan harga terjangkau. Selain itu, Urban SUV ini juga relatif mudah untuk dimodifikasi.

Konsep modifikasi Suzuki Ignis pun kini cukup beragam. Salah satunya adalah konsep mini offroad garapan bengkel modifikasi ProMobile di Malang.

Modifikator dari ProMobile Rangga Erlangga Polnaja, mengungkapkan alasannya memilih modifikasi bergaya mini offroad pada Suzuki Ignis lansiran tahun 2018 ini.

Baca juga: Modifikasi Mobil Langka Honda Accord Wagon, Makin Enak Dilihat

“Mungkin banyak orang yang memodifikasi Ignis ke aliran ceper atau street racing, kita mau buat lain dari yang lain saja karena kalau dilihat dari body-nya yang imut tampang ignis itu sebetulnya gagah,” ucap Rangga saat dihubungi Kompas.com, Minggu (13/2/2022).

Ubahan yang paling signifikan terlihat pada bagian kaki-kaki yang dibuat lebih jenjang akibat pemasangan lift kit custom.

Modifikasi Suzuki Ignis bergaya mini offroadProMobile Malang Modifikasi Suzuki Ignis bergaya mini offroad

Promobile memadukan tongkrongan mobil yang tinggi dengan menyematkan pelek model rally berukuran 15 inci dibungkus ban Achilles.

Sementara pada bagian depan juga sedikit dipermak dengan penggantian bumper custom lengkap dengan skid plate dan winch untuk keperluan darurat.

Kap mesin pun luput dari ubahan, pada bagian tersebut terdapat semacam rongga menyerupai air scoop yang sudah ditanam LED bar untuk pencahayaan yang lebih terang di malam hari.

Di bagian kabin juga diberi sedikit ubahan dengan pemasangan jok Recaro LX, serta upgrade audio dengan membenamkan head unit dan subwoofer aktif besutan Alpine plus lengkap dengan speaker JBL.

Adapun pada bagian mesin, Suzuki Ignis ini masih mempertahankan mesin bawaan, yakni mesin tipe K12M yang memiliki kapasitas hingga 1.197 cc dengan 16 katup dan memiliki konfigurasi 4-silinder. Hanya saja ditambah dengan pemasangan piggyback Dastek X dipadu header custom.

Modifikasi Suzuki Ignis bergaya mini offroadProMobile Malang Modifikasi Suzuki Ignis bergaya mini offroad

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.