Bus Baru PT Jaya Kuning Abadi, Bernuansa Valentino Rossi

Kompas.com - 12/02/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Awal Februari 2021, beberapa operator melepas bus baru demi penyegaran hingga penambahan trakek atau rute. Tentu saja hadirnya bus yang lebih segar bisa menambah minat masyarakat untuk naik angkutan transportasi darat tersebut.

Salah satu operator yang baru menambah bus baru adalah PT Jaya Kuning Abadi, hasil pengerjaan Karoseri Laksana. Uniknya, bus baru ini penuh dengan ornamen Valentino Rossi.

Bisa dilihat pada unggahan Karoseri Laksana di Instagram, tertulis pada keterangan videonya adalah “Grazie Vale”. Bahkan ditulis juga kalau bus tersebut didedikasikan untuk Valentino Rossi.

Baca juga: Kecelakaan Bus Transjakarta di Jaktim, Motor Asal Potong Jalur

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Werry Yulianto, Export Manager Karoseri Laksana membenarkan hal tersebut. Bus baru PT Jaya Kuning Abadi ini memang penuh dengan tulisan Grazie Vale di kaca depan dan Terimakasih Vale! Di kaca samping.

“Ya yang punya mintanya begitu, tribute buat Valentino Rossi,” kata Werry kepada Kompas.com, Jumat (11/2/2022).

Selain itu, di kaca depan bagian atas juga ditempel stiker nomor start dari Rossi, yakni 46. Begitu juga di bagian atas as roda depan, dipasangi stiker “Rossi Mania” dengan bentuk tulisan atau font yang biasa digunakan pebalap dengan julukan The Doctor.

Baca juga: Begini Karakter Sirkuit Mandalika, Yamaha dan Suzuki Bisa Diuntungkan

Werry menjelaskan kalau bus tersebut merupakan unit reparasi yang dikerjakan di Karoseri Laksana. Jadi sebelumnya, bodi bus menggunakan model SR2 HD Prime yang lama, tepatnya saat awal dikeluarkan.

“Potong depannya saja, dari SR2 dijadikan S Series. Kalau bagian belakangnya masih SR2 lama yang tanpa lampu garuda (di atas kap mesin),” ucap Werry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.