Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru PT Jaya Kuning Abadi, Bernuansa Valentino Rossi

Kompas.com - 12/02/2022, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Awal Februari 2021, beberapa operator melepas bus baru demi penyegaran hingga penambahan trakek atau rute. Tentu saja hadirnya bus yang lebih segar bisa menambah minat masyarakat untuk naik angkutan transportasi darat tersebut.

Salah satu operator yang baru menambah bus baru adalah PT Jaya Kuning Abadi, hasil pengerjaan Karoseri Laksana. Uniknya, bus baru ini penuh dengan ornamen Valentino Rossi.

Bisa dilihat pada unggahan Karoseri Laksana di Instagram, tertulis pada keterangan videonya adalah “Grazie Vale”. Bahkan ditulis juga kalau bus tersebut didedikasikan untuk Valentino Rossi.

Baca juga: Kecelakaan Bus Transjakarta di Jaktim, Motor Asal Potong Jalur

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Werry Yulianto, Export Manager Karoseri Laksana membenarkan hal tersebut. Bus baru PT Jaya Kuning Abadi ini memang penuh dengan tulisan Grazie Vale di kaca depan dan Terimakasih Vale! Di kaca samping.

“Ya yang punya mintanya begitu, tribute buat Valentino Rossi,” kata Werry kepada Kompas.com, Jumat (11/2/2022).

Selain itu, di kaca depan bagian atas juga ditempel stiker nomor start dari Rossi, yakni 46. Begitu juga di bagian atas as roda depan, dipasangi stiker “Rossi Mania” dengan bentuk tulisan atau font yang biasa digunakan pebalap dengan julukan The Doctor.

Baca juga: Begini Karakter Sirkuit Mandalika, Yamaha dan Suzuki Bisa Diuntungkan

Werry menjelaskan kalau bus tersebut merupakan unit reparasi yang dikerjakan di Karoseri Laksana. Jadi sebelumnya, bodi bus menggunakan model SR2 HD Prime yang lama, tepatnya saat awal dikeluarkan.

“Potong depannya saja, dari SR2 dijadikan S Series. Kalau bagian belakangnya masih SR2 lama yang tanpa lampu garuda (di atas kap mesin),” ucap Werry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com