Sukseskan MotoGP, IMI Siapkan Dua Kapal Pesiar dari Bali ke Mandalika

Kompas.com - 09/02/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontribusi Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam penyelenggaraan MotoGP Indonesia tidak hanya secara langsung. Secara tidak langsung, IMI juga akan membantu dengan menyiapkan paket perjalanan.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, mengatakan, IMI tidak hanya menyukseskan penyelenggaraan MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, melalui jalur teknis, seperti penyediaan marshal, tenaga medis, dan hal lainnya.

IMI juga akan membantu mensukseskan event bergengsi tersebut dari sisi transportasi dan akomodasi. Ada dua kapal yang digunakan untuk membawa penonton MotoGP dari Bali ke Mandalika dan sebaliknya.

Baca juga: Liburan Pebalap MotoGP di Mandalika, Berjemur, Bersepeda dan Main Voli

Kapal pertama menggunakan Kapal pesiar Ro-Ro Premium, KMP Dharma Kencana VIII, sebagai floating accommodation yang dikemas seperti Cruise.

Kapasitasnya mencapai 600 penumpang. Kapal tersebut juga pernah dijadikan floating accommodation selama sebulan dalam perhelatan PON XX Papua.

IMI siapkan dua kapal pesiar untuk penonton MotoGP dari Bali ke MandalikaDok. IMI IMI siapkan dua kapal pesiar untuk penonton MotoGP dari Bali ke Mandalika

"Pengguna Kapal pesiar Ro-Ro Premium, KMP Dharma Kencana VIII juga bisa mendapatkan paket IMI MotoGP Cruise, 4 hari 3 malam. Meliputi akomodasi, transportasi laut, transportasi darat, plus tiket nonton MotoGP. Kapal akan berangkat pada 18 Maret 2022 dari pelabuhan Pelindo Benoa, Bali menuju pelabuhan Pelindo Gili Mas, Lombok," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet, dalam keterangan resminya.

Bamsoet menambahkan, kapal kemudian akan bersandar di Pelabuhan Pelindo Gili Mas pada 18-20 Maret 2022, penonton menginap di dalam kapal. Kembali ke Bali pada 21 Maret 2022.

Baca juga: Pentingnya Hasil Tes Pramusim MotoGP Mandalika buat Pebalap

Kapal kedua menggunakan fast boat, yang bisa mengantarkan penonton MotoGP dari Bali ke Mandalika dengan rute pergi-pulang dari Pelabuhan Padang Bai, Bali ke Pelabuhan Gili Mas, Lombok. Lama berlayar sekitar 80-90 menit dan kapasitasnya mencapai 150 penumpang.

IMI siapkan dua kapal pesiar untuk penonton MotoGP dari Bali ke MandalikaDok. IMI IMI siapkan dua kapal pesiar untuk penonton MotoGP dari Bali ke Mandalika

"Karena rutenya pergi-pulang Bali - Mandalika dalam satu hari, maka paket yang disiapkan adalah IMI MotoGP Mandalika 'N Beyond, 4 Hari 3 malam di Candidasa, Bali. Pada 18 Maret 2022 penonton MotoGP terlebih dahulu check in di Candidasa Bali," kata Bamsoet.

Bamsoet mengatakan, tanggal 19-20 bisa menyaksikan Qualification Day dan Race Day MotoGP dengan menggunakan fast boat, PP dari Bali menuju Lombok. Tanggal 21 Maret 2022, penonton check out dari Candidasa Bali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.