Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukseskan MotoGP, IMI Siapkan Dua Kapal Pesiar dari Bali ke Mandalika

Kompas.com - 09/02/2022, 13:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontribusi Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam penyelenggaraan MotoGP Indonesia tidak hanya secara langsung. Secara tidak langsung, IMI juga akan membantu dengan menyiapkan paket perjalanan.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, mengatakan, IMI tidak hanya menyukseskan penyelenggaraan MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, melalui jalur teknis, seperti penyediaan marshal, tenaga medis, dan hal lainnya.

IMI juga akan membantu mensukseskan event bergengsi tersebut dari sisi transportasi dan akomodasi. Ada dua kapal yang digunakan untuk membawa penonton MotoGP dari Bali ke Mandalika dan sebaliknya.

Baca juga: Liburan Pebalap MotoGP di Mandalika, Berjemur, Bersepeda dan Main Voli

Kapal pertama menggunakan Kapal pesiar Ro-Ro Premium, KMP Dharma Kencana VIII, sebagai floating accommodation yang dikemas seperti Cruise.

Kapasitasnya mencapai 600 penumpang. Kapal tersebut juga pernah dijadikan floating accommodation selama sebulan dalam perhelatan PON XX Papua.

IMI siapkan dua kapal pesiar untuk penonton MotoGP dari Bali ke MandalikaDok. IMI IMI siapkan dua kapal pesiar untuk penonton MotoGP dari Bali ke Mandalika

"Pengguna Kapal pesiar Ro-Ro Premium, KMP Dharma Kencana VIII juga bisa mendapatkan paket IMI MotoGP Cruise, 4 hari 3 malam. Meliputi akomodasi, transportasi laut, transportasi darat, plus tiket nonton MotoGP. Kapal akan berangkat pada 18 Maret 2022 dari pelabuhan Pelindo Benoa, Bali menuju pelabuhan Pelindo Gili Mas, Lombok," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet, dalam keterangan resminya.

Bamsoet menambahkan, kapal kemudian akan bersandar di Pelabuhan Pelindo Gili Mas pada 18-20 Maret 2022, penonton menginap di dalam kapal. Kembali ke Bali pada 21 Maret 2022.

Baca juga: Pentingnya Hasil Tes Pramusim MotoGP Mandalika buat Pebalap

Kapal kedua menggunakan fast boat, yang bisa mengantarkan penonton MotoGP dari Bali ke Mandalika dengan rute pergi-pulang dari Pelabuhan Padang Bai, Bali ke Pelabuhan Gili Mas, Lombok. Lama berlayar sekitar 80-90 menit dan kapasitasnya mencapai 150 penumpang.

IMI siapkan dua kapal pesiar untuk penonton MotoGP dari Bali ke MandalikaDok. IMI IMI siapkan dua kapal pesiar untuk penonton MotoGP dari Bali ke Mandalika

"Karena rutenya pergi-pulang Bali - Mandalika dalam satu hari, maka paket yang disiapkan adalah IMI MotoGP Mandalika 'N Beyond, 4 Hari 3 malam di Candidasa, Bali. Pada 18 Maret 2022 penonton MotoGP terlebih dahulu check in di Candidasa Bali," kata Bamsoet.

Bamsoet mengatakan, tanggal 19-20 bisa menyaksikan Qualification Day dan Race Day MotoGP dengan menggunakan fast boat, PP dari Bali menuju Lombok. Tanggal 21 Maret 2022, penonton check out dari Candidasa Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com