Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Liburan Pebalap MotoGP di Mandalika, Berjemur, Bersepeda dan Main Voli | Selain itu, Jakarta PPKM Level 3, Ganjil Genap Masih Berlaku di 13 Titik

Kompas.com - 09/02/2022, 06:31 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com —Para pebalap MotoGP sudah sampai di Lombok, NTB, untuk menjalani tes pramusim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari 2022 di Sirkuit Mandalika.

Sebelum tes dimulai, para pebalap bersantai dan menikmati alam Lombok. Para pebalap top tersebut memposting kegiatannya di Lombok yang terlihat seperti liburan singkat.

Pertama ialah pebalap Pramac Racing Jorge Martin. Di tengah kegiatannya, rookie 2021 itu terlihat sangat menikmati Mandalika.

Selain itu, wilayah DKI Jakarta saat ini berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Meski penyebaran Covid-19 terus meningkat, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tetap memberlakukan aturan ganjil genap di Ibu Kota.

Kombes ol Sambodo Purnomo Yogo, Dirlantas Polda Metro Jaya, mengatakan, data sementara menunjukkan tren penurunan jumlah penumpang transportasi umum, sehingga untuk sementara kebijakan ganjil genap tetap berlaku.

“Ganjil genap saat ini masih tetap di 13 kawasan karena kita akan melihat, mencermati, apakah terjadi shifting atau perpindahan dari transportasi pribadi ke umum,” ujar Sambodo, dikutip dari Antara (7/2/2022).

Baca juga: Pertimbangan Pemerintah Perpanjang Insentif PPnBM di Sektor Otomotif

Berikut daftar 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif, Selasa (8/2/2022):

1. Liburan Pebalap MotoGP di Mandalika, Berjemur, Bersepeda dan Main Voli

Para pebalap bersantai dan menikmati alam Lombok sebelum tes pada11-13 Februari 2022.Foto: Tangkapan layar Aleix Espargaro Para pebalap bersantai dan menikmati alam Lombok sebelum tes pada11-13 Februari 2022.

Sejak Senin (7/2/2022), Martin cukup banyak menggunggah Instagram Story mengenai Lombok.

Mulai dari pancuran kamar mandi, suasana hotel, hingga makanan. Martin juga menggunggah badannya yang terlihat lebih gelap karena berjemur.

"Saya banyak berjemur di Kuta," tulis Martin dalam unggahannya, Selasa (8/2/2022).

Tak cuma memperlihatkan aktivitasnya di hotel, Martin juga membuat story suasana di luar.

Dia terlihat menaiki sepeda motor kemudian bertegur sapa dengan warga sekitar. Kemudian memposting sedang minum kelapa muda di depan warung.

Baca juga: Liburan Pebalap MotoGP di Mandalika, Berjemur, Bersepeda dan Main Voli

2. Jakarta PPKM Level 3, Ganjil Genap Masih Berlaku di 13 Titik

Polisi menilang sejumlah mobil yang melanggar aturan ganjil genap di Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis (28/10/2021).Dok. TMC Polda Metro Polisi menilang sejumlah mobil yang melanggar aturan ganjil genap di Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis (28/10/2021).

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com