Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Pebalap Sudah Siap Tes Pramusim MotoGP 2022 di Mandalika

Kompas.com - 08/02/2022, 07:12 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Total 24 pebalap dipastikan akan tampil meramaikan tes pramusim atau MotoGP Official Test di Pertamina Mandalika Circuit, Lombok, NTB, Indonesia, 11-13 Februari 2022.

Dari jajaran tersebut, termasuk Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha, Marc Marquez dari Repsol Honda, Joan Mir dari Tim Suzuki Ecstar, sampai Jack Miller dari Ducati Lenovo Team.

Seluruh tim resmi menjalankan debut di sirkuit Mandalika mulai pukul 10.00 WITA - 17.45 WITA untuk sesi tes, dilanjutkan dengan sesi latihan oleh para pembalap selama 15 menit hingga pukul 18.00 WITA.

Baca juga: MotoGP Mandalika, Korlantas Siapkan Pengamanan Lalu Lintas

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (7/2/2022) untuk menjalani tes pramusim MotoGP Mandalika 2022. Dok. MGPA Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (7/2/2022) untuk menjalani tes pramusim MotoGP Mandalika 2022.

Dalam keterangan resminya, saat ini para pebalap sudah sampai di Tanah Air untuk kemudian melakukan tes PCR dan menjalani karantina selama 24 jam.

Setelah karantina, para pebalap baru bisa beraktivitas di paddock untuk melakukan setting pada motor masing-masing.

"Para pebalap baru akan melakukan track walk pada hari Kamis," kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Assocsiation, Priandhi Satria dalam keterangan resminya, Senin (7/2/2022).

Lebih lanjut, Priandhi mengungkapkan bahwa persiapan menjelang tes MotoGP Mandalika berjalan sesuai jadwal.

Panitia telah menyiapkan segala sarana dan prasarana yang diminta pihak Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP.

Selama tes berlangsung, para pembalap beserta kru akan mengikuti kebijakan skema travel bubble, artinya mereka akan berkegiatan pada wilayah yang dibatasi dengan durasi waktu yang ditentukan.

Baca juga: Mau Nonton Langsung MotoGP Mandalika 2022, Ini Aturannya

Inilah foto udara Sirkuit Mandalika, yang diambil Minggu (23/1/2022)FITRI R Inilah foto udara Sirkuit Mandalika, yang diambil Minggu (23/1/2022)

Skema travel bubble ini juga sudah dikoordinasikan oleh pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan dan Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 dan akan dipantau secara ketat.

Diketahui, MotoGP 2022 akan dimulai di Qatar pada 4-6 Maret 2022, sebelum dilanjutkan di Indonesia pada 18-20 Maret 2022, dan akan berakhir di Valencia, Spanyol, 4-6 November 2022.

Selain Sirkuit Mandalika, satu sirkuit baru yang akan menggelar MotoGP musim ini adalah KymiRing, Finlandia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com