Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MGPA Akan Siapkan Supercar yang Bisa Disewa di Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 05/02/2022, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan dibangunnya Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, diharapkan bisa meningkatkan sektor ekonomi dan pariwisata di sana. Untuk itu, sirkuit ini akan menawarkan banyak hal menarik.

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah untuk World Superbike (WorldSBK) dan MotoGP. Selain itu, masih akan ada lagi kejuaraan balap internasional lainnya.

Baca juga: Ajang Balap Motor Tingkat Nasional dan Asia Akan Digelar di Mandalika

"Bayangan saya, sirkuit ini harus multiguna. Sebab, tujuan didirikannya adalah meningkatkan pariwisata. Mandalika ini jadi salah satu tujuan pariwisata berkelas dunia," ujar Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, di Jakarta, belum lama ini.

Inilah foto udara Sirkuit Mandalika, yang diambil Minggu (23/1/2022)FITRI R Inilah foto udara Sirkuit Mandalika, yang diambil Minggu (23/1/2022)

Selain menonton, para pencinta otomotif juga akan diberi kesempatan untuk mencoba langsung Sirkuit Mandalika. Tapi, dengan pengalaman yang berbeda.

Pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut mengatakan, nanti Mandalika Grand Prix Association (MGPA) juga akan menyiapkan mobil-mobil yang bisa disewa untuk merasakan Sirkuit Mandalika, seperti yang ada di Bahrain maupun di berbagai sirkuit internasional lainnya.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Akan Gelar GT World Challenge Asia di November 2022

"Kalau kita ingin coba-coba jadi pebalap, tinggal pilih mau pakai Lamborghini atau Ferrari. Kalau di sana (Bahrain), kalau tidak salah saya bayar 15.000 dolar AS, itu bisa muter-muter seharian pakai Ferrari, Lamborghini, atau (Porsche) GT3," kata Bamsoet.

Saat ini, pihak MGPA masih terus melakukan peningkatan terhadap Sirkuit Mandalika, mulai dari yang berhubungan langsung dengan pebalap maupun penonton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com