Honda ADV 150 Bakal Ramaikan Ajang MotoGP Mandalika

Kompas.com - 05/02/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menjadi sepeda motor operasional World Superbike (WSBK), Honda ADV 150 bakal ramaikan gelaran MotoGP Mandalika sebagai armada penunjang World Grand Prix dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 19-20 Maret 2022.

Penyerahan simbolik 32 unit ADV150 telah dilakukan kepada PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), yang menjadi tambahan dari 40 unit sebelumnya.

Total ada 72 unit ADV 150 dan satu unit CBR250RR yang berseliweran dalam ajang MotoGP Mandalika sebagai fasilitas operasional mobilisasi, baik sirkuit dan non-sikruit di Mandalika.

Baca juga: Senggol Pasar Aerox 155, Yamaha Pede Hadapi Honda Vario 160

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan, dukungan tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan bersama pemerintah dalam mendorong pengembangan olahraga balap motor, serta menyukseskan ajang balap motor paling bergengsi, World GP.

Honda ADV 150 jadi skutik operasional MotoGP MandalikaAHM Honda ADV 150 jadi skutik operasional MotoGP Mandalika

"Hadirnya ajang balap World GP di Mandalika, di mana pebalap Indonesia juga akan berlaga di kelas GP Moto3 dan Asia Talent Cup, tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi bangsa ini. Kami harap kehadiran dan performa skutik besar Honda ADV 150 sebagai kendaraan resmi di ajang balap internasional tertinggi ini dapat mendukung aktivitas pebalap, kru, maupun tim," ucap Andy pada keterangan resmi yang diterima redaksi, Jumat (4/2/2022).

 

Sementara itu, Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo mengatakan, sangat berterima kasih dengan adanya dukungan dari AHM melalui penambahan 32 unit skutik adventure 150 cc yang mengusung teknologi enhanced Smart Power (eSP) dan 1 unit CBR250RR.

Baca juga: Bocoran Insentif PPnBM 2022, Selektif untuk Mobil Rp 250 Juta ke Bawah

"Kendaraan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan operasional di lapangan, sehingga seluruh rangkaian event MotoGP Official Test pada Februari dan race weekend Grand Prix of Indonesia pada Maret nanti, akan berjalan lancar," kata Arie.

Honda ADV150 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021KOMPAS.com/Gilang Honda ADV150 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021

Arie juga menyatakan, jajaran motor Honda produksi lokal tersebut tak hanya digunakan di area sirkuit saja, tapi juga di luar lintasan seiring perkembangan kawasan yang memberikan keleluasaan bagi mobilisasi tim operasional di area The Mandalika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.