Kompas.com - 02/02/2022, 18:12 WIB
|

CIKARANG, KOMPAS.com - All New Honda Vario 160 resmi meluncur di Indonesia. Motor yang digembar-gemborkan bakal hadir pada tahun lalu itu mengusung banyak pembaruan dari sebelumnya.

Vario 160 diproduksi di pabrik Astra Honda Motor di Cikarang, Jawa Barat. Secara kelas Vario 160 akan menantang Yamaha Aerox 155 di segmen big scooter sporty.

Baca juga: Honda Vario 160, Motor Kedua AHM yang Pakai Mesin eSP+ Punya 4 Klep

All New Honda Vario 160Foto: AHM All New Honda Vario 160

Desain

Berbeda dengan Vario 150 tampilan Vario 160 cukup berubah meski skema besarnya tetap sama yaitu skutik bergaya sporty dengan banyak garis tegas.

Ubahan pertama dapat dilihat bentuk lampu utama. Ubahan lainnya ialah bentuk tebeng depan di bawah batok setang. Bentuk tebeng depan ini cukup menarik, bentuknya seperti windshield dengan mika warna hitam.

Detail menarik lainnya ialah bentuk sepatbor belakang yang bergaya seperti sepatbor motor sport. Kemudian sein depan dan belakang juga terpisah seperti motor sport.

Baca juga: All New Vario 160 Meluncur, Vario 150 Disuntik Mati

All New Honda Vario 160Foto: AHM All New Honda Vario 160

Fitur

Semua pencahayaan baik lampu depan belakang dan sein sudah LED lengkap dengan DRL di bagian depan. Panelmeter full digital dengan informasi yang cukup lengkap.

Panelmeter menunjukkan indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, fuel consumption, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS.

Kapasitas bagasi 18 liter, ban tubeless depan ukuran 100/80-14 dan belakang 120/70-14.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.