Target Penjualan Honda Vario 160 Nyaris 40.000 Unit Per Bulan

Kompas.com - 02/02/2022, 16:01 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda Vario 160 resmi meluncur di Indonesia. Skutik baru yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat itu akan menantang Yamaha Aerox 155 di segmen big scooter sporty.

Astra Honda Motor (AHM) cukup optimistis dengan penjualan Vario 160. Target penjualannya selama setahun sebesar 450.000 unit atau setara 37.500 setiap bulan.

"Untuk penjualan, kami menargetkan 450.000 unit Honda Vario 160 terjual selama setahun," kata Direktur Marketing PT AHM, Tetsuya Komine di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (2/2/2022).

Baca juga: All New Honda Vario 160 Dibanderol Mulai Rp 25,8 Juta

All New Honda Vario 160KOMPAS.com/GILANG All New Honda Vario 160

Saat ini Komine mengatakan pihaknya masih fokus menjual Vario 160 untuk pasar lokal. Tapi jika ada permintaan tak menutup kemungkinan Honda Vario 160 turut dipasarkan ke luar negeri.

"Untuk rencana ekspor, seperti yang selama ini selalu saya sampaikan kepada rekan-rekan semua, bahwa kami akan berusaha untuk bisa memenuhi jika ada permintaan atau keinginan dari negara-negara lain untuk mengimpor di tempat kami," kata Komine.

Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya berharap, pandemi Covid-19 bisa landai. Sehingga daya beli masyarakat tetap terjaga dan target penjualan tercapai.

"Kita berharap yang pertama faktor kesehatan. Kalau kesehatan dalam arti Omicron ini bisa terkendali, semua bisa prokes dengan baik, kesehatan baik, mobilitas bisa terjaga," kata Thomas.

Baca juga: All New Honda Vario 160 Resmi Meluncur, Adopsi Mesin PCX

All New Honda Vario 160KOMPAS.com/GILANG All New Honda Vario 160

"Nah, kalau mobilitas terjaga, ekonomi bergerak sehingga pertumbuhan, inflasi juga lebih baik harapannya, sehingga pasarnya diharapkan bisa pulih, permintaannya pulih," ungkapnya.

Vario 160 dipasarkan dengan dua tipe yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Sedangkan tipe ABS yakni Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White.

Vario 160 tipe CBS dibanderol Rp 25.800.000 sedangkan tipe ABS dibanderol Rp 28.500.000. Semua harga on the road (OTR) DKI Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.