Target Dovizioso Buktikan Diri Pantas di MotoGP

Kompas.com - 25/01/2022, 17:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim WithU Yamaha RNF resmi merilis livery MotoGP 2022. Andrea Dovizioso yang musim lalu balapan lima seri saat masih Petronas Yamaha SRT optimistis menyambut 2022.

Musim ini dia akan mendapat motor baru. Selain itu modal lima seri di 2021 merupakan bekal untuk mengenal lebih lanjut motor YZR-M1 yang berbeda karakter dari Ducati.

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Auto Hold pada Rem Tangan Elektris

“Tahun lalu kami tahu itu sulit, tetapi motor baru memberi kami kesempatan untuk memberikan lebih banyak umpan balik kepada para insinyur," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (25/1/2022).

Peluncuran tim dan livery WithU RNF Yamaha untuk MotoGP 2022Dok. MotoGP Peluncuran tim dan livery WithU RNF Yamaha untuk MotoGP 2022

Saat ini Dovi mengatakan dia dan tim akan berkerja keras untuk memastikan tes pramusim di Sepang, Malaysia mendapat hasil yang baik.

"Tim akan bekerja sekeras mungkin musim dingin ini untuk mempersiapkan tes di Malaysia secepat mungkin," ungkapnya.

"Itu tidak mudah karena itu adalah perubahan besar, tetapi penting bagi saya untuk mengenal tim karena motornya sangat berbeda dan mencoba untuk lebih siap dan lebih cepat,” kata Dovi.

Peluncuran tim dan livery WithU RNF Yamaha untuk MotoGP 2022Dok. MotoGP Peluncuran tim dan livery WithU RNF Yamaha untuk MotoGP 2022

Baca juga: Polisi Siapkan Pengawalan Ambulans Gratis, Tinggal Scan Barcode

Dovi mengatakan dia punya keunggulan dan kelemahan dalam memahami motor. Pertama dia punya pengalaman yang cukup untuk bisa tampil cepat, tapi dia sebelumnya terbiasa membawa Desmosedici.

“Pengalaman itu penting, Anda tahu apa yang ingin Anda kerjakan berdasarkan pengalaman dan karakteristik Anda," katanya.

Di sisi lain, pengalaman juga dapat memengaruhi Anda karena dalam 20 tahun banyak hal telah terjadi sehingga Anda harus pandai mengelolanya dengan baik. Dua aspek,” ungkap Dovi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.