Komparasi TVS Ntorq 125 dengan Yamaha FreeGo

Kompas.com - 14/01/2022, 12:22 WIB
TVS Ntorq 125 Foto: KOMPAS.com/GilangTVS Ntorq 125

JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik merupakan raja jalanan di Indonesia. Pengoperasian relatif mudah dan praktis membuat skutik cepat mendapat tempat di masyarakat Indonesia.

Di kelas entry level 110-125cc pemainnya cukup banyak. Salah satunya ialah TVS Ntorq 125, skutik merek India yang sudah dirakit di Indonesia.

Baca juga: Bisa Parkir, Syarat Utama buat Pengemudi Mobil

Kompetitor di kelas 125cc ini beragam, tapi jika melihat kapasitas mesin dan harga serta fitur lubang pengisian bensin dapat disejajarkan dengan Yamaha FreeGo.

Skutik Yamaha Freego dalam pengujian harianKompas.com / Setyo Adi Skutik Yamaha Freego dalam pengujian harian

Desain

Soal desain Ntorq 125 punya tampilan yang dinamis, temanya ialah sporty racing tapi desainnya masih cukup elegan.

Dilihat dari belakang tampilannya makin menarik. Lampu setop berada di tengah diapit oleh dua kisi-kisi besar yang menjadikan bagian belakangnya terlihat basar tapi juga sporty.

Ketika menyala lampu belakangnya terlihat seperti huruf T. Adapun sein berada di bawah kisi-kisi angin. Seinnya model ala motor sport tapi tidak lebar sehingga tidak rawan tersenggol.

TVS Ntorq 125KOMPAS.com/Gilang TVS Ntorq 125

Adapun Yamaha Freego punya garis desainnya yang lebih kalem, tidak tajam seperti desain motor Yamaha pada umumnya. Lampu LED di bagian depan yang menyambung dengan lampu kota mengingatkan pada desain keluarga Maxi Scooter.

Posisi lampu sein Freego cukup unik yakni menyatu pada bagian bodi samping agak ke bawah. Posisi ini masih terlihat jelas dari pengendara berlawanan arah.

Lampu setop bagian belakang masih menggunakan bohlam namun didesain cukup lebar dan terang. Sepatbor belakang nampak lebih panjang dari model sekelasnya.

Baca juga: Buat Pengemudi Pemula, Biasakan Parkir Mundur

TVS Ntorq 125Foto: KOMPAS.com/Gilang TVS Ntorq 125

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.