Berpetualang Singkat dengan Mitsubishi New Xpander Cross

Kompas.com - 11/01/2022, 16:27 WIB
Mitsubishi Xpander Cross 2021 KOMPAS.com/ADITYO WISNUMitsubishi Xpander Cross 2021

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan New Xpander dan New Xpander Cross pada November 2021.

Kedua model itu dihadirkan sebagai jagoan Mitsubishi bersaing di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) di pasar otomotif nasional.

Beberapa pekan lalu, awak redaksi KompasOtomotif berkesempatan menjajal langsung varian New Xpander Cross. Proses pengujian dilakukan di jalanan perkotaan dengan berbagai kontur jalan.

Eksterior & Interior

Mitsubishi Xpander Cross 2021KOMPAS.com/ADITYO WISNU Mitsubishi Xpander Cross 2021

Sebelum lebih jauh, dimulai dari ubahan yang dilakukan Mitsubishi pada New Xpander Cross ini. Secara tampilan luar memang tidak banyak mengalami ubahan, masih serupa dengan Xpander Cross sebelumnya.

Baca juga: [VIDEO] Mitsubishi Xpander 2021, Banyak Perubahan Rasa Berkendara

Namun, jika melihat lebih teliti lagi ada sentuhan baru yang diberikan melalui permainan warna di bagian gril yang kini menggunakan kelir black metallic. Jelas ini pembeda dari model sebelumnya karena dihiasi aksen krom.

Ubahan yang dilakukan Mitsubishi pada Xpander Cross ini lebih fokus pada bagian interior dan penambahan fitur. Sangat terasa sekali, ketika pertama kali membuka pintu sudah langsung terlihat suasana berbeda.

Dashboard Mitsubishi Xpander Cross 2021KOMPAS.com/ADITYO WISNU Dashboard Mitsubishi Xpander Cross 2021

Penasaran seperti apa? Nah, jadi pembaruan bagian kabin meliputi penggunaan material soft pad pada dasbor dan door trim, desain setir baru yang sama dengan Xpander. Bahkan diklaim mirip dengan setir kemudi Mitsubishi Evolution X.

Selanjutnya, suasana kabin dibuat dengan nuansa serba gelap melalui balutan warna Black & Navy dari bahan sintetis pada bagian jok.

Baca juga: Harga New Xpander Cross Tembus Rp 300 Jutaan Tanpa Diskon PPnBM

Menariknya lagi, dasbor dihiasi sistem hiburan baru melalui head unit layar sentuh yang lebih besar, yakni 9 inci dari sebelumnya hanya 7 inci. Desain serta ornamen kelir di kluster meter juga sudah berubah yang membuat tampilan MID sediki lebih modern.

Head Unit Mitsubishi Xpander Cross 2021KOMPAS.com/ADITYO WISNU Head Unit Mitsubishi Xpander Cross 2021

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.