Dijual Rp 32 Jutaan, Yamaha Luncurkan Vixion R dengan Warna Baru

Kompas.com - 11/01/2022, 16:01 WIB
Yamaha Vixion R 2022 Dok. YIMMYamaha Vixion R 2022
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada awal 2022 ini, Yamaha meluncurkan warna baru motor favorit di segmen sport, yaitu Vixion R. Motor ini diklaim jadi lebih sederhana dan mewah, yang mewakili karakter pengendara yang ingin terlihat sporty namun tetap elegan.

Untuk yang pertama, Vixion R Matte Black dipenuhi warna hitam di sekujur bodi. Namun tetap dilengkapi grafis segar di area cowling dan buritan motor, mempertegas penampilan yang atraktif.

Kemudian ada Vixion R Matte Red, yang ditandai dengan perpaduan sempurna warna merah dan hitam. Pada bagian lampu depan dan visor kini disematkan warna hitam, sedangkan buritan berwarna merah.

Baca juga: Toyota Fortuner 2.800 cc Sudah Bisa Dipesan, Setiap Diler Dijatah

Yamaha Vixion R 2022Dok. YIMM Yamaha Vixion R 2022

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, motor baru ini tampil sporty dan elegan dengan tetap mempertahankan identitas Vixion yang melegenda lebih dari satu dekade.

”Kali ini bagi para penggemar Vixion R, memperoleh kesempatan istimewa terlebih dahulu untuk memiliki warna baru Matte Black dan Matte Red,” ujar Antonius, dalam keterangan resmi (11/1/2022).

“Serta didukung fitur dan teknologi modern merupakan keunggulan motor ini yang dapat menjadi pilihan terkini konsumen sebagai partner berkendara,” kata dia.

Baca juga: Perubahan Warna Pelat Nomor Bebas Biaya, Dilakukan Secara Bertahap

Yamaha Vixion R Foto: Yamaha Yamaha Vixion R

Vixion R dibekali mesin 155cc, 6 percepatan, 4 katup dan dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Fitur ini memberikan torsi merata pada setiap putaran mesin, serta ada liquid cooled untuk menjaga suhu mesin tetap stabil.

Motor ini menggunakan fitur-fitur modern seperti Assist & Slipper Clutch, untuk tuas kopling yang lebih ringan dan membuat perpindahan gigi lebih halus.

Selain itu juga didukung dengan keberadaan suspensi monocross, sporty under cowl dan ban tubeless. Lalu adanya alumunium rear arm dan rangka delta box mampu meningkatkan kualitas berkendara.

Bicara soal harga, Vixion R Matte Black dan Matte Red dipasarkan seharga Rp 32.180.000 on the road Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.