Kompas.com - 10/01/2022, 14:21 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Usai CFMoto, pabrikan sepeda motor asal China yaitu QJ Motor akan ikut ajang balapan Moto3 musim 2022. Sehingga musim ini akan ada dua motor China di Moto3.

Meski demikian QJ Motor tidak menggunakan motor buatan sendiri untuk balapan. QJ Motor akan memakai KTM RC250GP besutan tim asal Spanyol yaitu Avintia Esponsorama Moto3.

Baca juga: Skuter Listrik Honda U-Go Sudah Terdaftar di Indonesia

QJ Motor QJ500-19Foto: Greatbiker QJ Motor QJ500-19

Mengutip Rideapart, QJ Motor akan melakukan rebranding dan membawa logo perusahaan sendiri. Adapun semua riset dan pengembangan sepenuhnya dilakukan oleh tim.

Kehadiran QJ Motor di ajang balapan dunia Moto3 merupakan upaya perusahaan untuk meningkatkan perhatian merek QJ Motor di peta industri sepeda motor dunia.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Juta, dari Civic sampai BMW

Motor konsep CFMoto SR-C21 EICMA 2021, Milan, Italia.Foto: Rideapart Motor konsep CFMoto SR-C21 EICMA 2021, Milan, Italia.

Untuk musim balap 2022, QJ Motor Avintia Esponsorama akan memakai jasa pembalap Matteo Bertelle dan Elia Bartolini yang merupakan jebolan VR46 Academy.

Di China QJ Motor merupakan perusahaan besar yang menaungi Benelli. Adapun CFMoto merupakan salah satu pemain ATV. Di Indonesia CFMoto hadir lewat MForce Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber rideapart


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.