Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Merek Motor China Akan Ikut Moto3 2022

Kompas.com - 10/01/2022, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber rideapart


JAKARTA, KOMPAS.com - Usai CFMoto, pabrikan sepeda motor asal China yaitu QJ Motor akan ikut ajang balapan Moto3 musim 2022. Sehingga musim ini akan ada dua motor China di Moto3.

Meski demikian QJ Motor tidak menggunakan motor buatan sendiri untuk balapan. QJ Motor akan memakai KTM RC250GP besutan tim asal Spanyol yaitu Avintia Esponsorama Moto3.

Baca juga: Skuter Listrik Honda U-Go Sudah Terdaftar di Indonesia

QJ Motor QJ500-19Foto: Greatbiker QJ Motor QJ500-19

Mengutip Rideapart, QJ Motor akan melakukan rebranding dan membawa logo perusahaan sendiri. Adapun semua riset dan pengembangan sepenuhnya dilakukan oleh tim.

Kehadiran QJ Motor di ajang balapan dunia Moto3 merupakan upaya perusahaan untuk meningkatkan perhatian merek QJ Motor di peta industri sepeda motor dunia.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Juta, dari Civic sampai BMW

Motor konsep CFMoto SR-C21 EICMA 2021, Milan, Italia.Foto: Rideapart Motor konsep CFMoto SR-C21 EICMA 2021, Milan, Italia.

Untuk musim balap 2022, QJ Motor Avintia Esponsorama akan memakai jasa pembalap Matteo Bertelle dan Elia Bartolini yang merupakan jebolan VR46 Academy.

Di China QJ Motor merupakan perusahaan besar yang menaungi Benelli. Adapun CFMoto merupakan salah satu pemain ATV. Di Indonesia CFMoto hadir lewat MForce Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber rideapart
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com