Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Berharap IIMS Jadi Simbol Kebangkitan Ekonomi

Kompas.com - 08/01/2022, 18:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski di tengah pandemi, Dyandra Promosindo tetap berkomitmen untuk mengadakan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Tentunya, dengan protokol kesehatan yang ketat.

Penyelenggaraan IIMS 2022 yang akan diadakan pada 17-27 Februari 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, juga disambut dengan sangat antusias oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno.

Hal tersebut disampaikan dalam audiensi pada Rabu (05/01) yang dihadiri oleh Komisaris Utama Dyandra Promosindo Ery Erlangga, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, dan Project Manager IIMS 2022 Rudi MF, dan diterima dengan baik oleh Menparekraf RI beserta jajaran Kemenparekraf.

Baca juga: Beli Tiket MotoGP Mandalika Bisa di IIMS 2022

Dyandra sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah mendukung secara langsung pagelaran IIMS Hybrid 2021 pada April lalu.

Audiensi Dyandra Promosindo bersama Kemenparekraf untuk IIMS 2022Dok. IIMS Audiensi Dyandra Promosindo bersama Kemenparekraf untuk IIMS 2022

Sebagai informasi, IIMS Hybrid 2021 merupakan event otomotif yang dapat diselenggarakan pertama kali sejak era normal baru. Pada April lalu, IIMS mencatat torehan positif dari segi transaksi serta penyelenggaraan pameran yang memaksimalkan penerapan protokol kesehatan berprinsip CHSE.

Hal ini disambut baik oleh jajaran Kemenparekraf karena penyelenggaran pameran otomotif IIMS memberikan dampak positif pada berbagai sektor industri, khususnya industri MICE dan industri otomotif Indonesia yang pada saat itu sangat terdampak pandemi.

Sandiaga berharap IIMS menjadi bagian dan simbol dari kebangkitan ekonomi dengan inovasi yang akan lebih banyak membawa inovasi-inovasi baru untuk ekonomi Indonesia bangkit kembali.

Baca juga: Banyak Sponsor Besar Siap Dukung Perhelatan IIMS 2022

Menparekraf RI juga memberikan dukungan penuh kepada pihak penyelenggara agar industri otomotif dan industri pariwisata yang sempat terpuruk bisa bangkit kembali.

Audiensi Dyandra Promosindo bersama Kemenparekraf untuk IIMS 2022Dok. IIMS Audiensi Dyandra Promosindo bersama Kemenparekraf untuk IIMS 2022

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, mengatakan, pihaknya berharap UKM dan industri kreatif dengan optimistis muncul kembali dalam IIMS dengan dukungan yang selalu diberikan oleh Menparekraf.

"Kami yakin bahwa IIMS bisa menjadi salah satu tanda kebangkitan ekonomi dan lapangan kerja di Indonesia sejalan dengan kebijakan yang digagas oleh pemerintah. Kami juga berharap Mas Menteri dapat kembali hadir di pagelaran IIMS 2022 dan agar Bapak Presiden Joko Widodo berkenan membuka acara ini,” ujar pria yang akrab disapa Kohen, dalam keterangan resminya.

Selain menyambut baik gelaran IIMS, Sandi juga menunjukkan semangat antusiasmenya atas event berskala internasional yang berdekatan, yaitu MotoGP Indonesia yang dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com