Skuter Listrik Husqvarna Tertangkap Kamera di India

Kompas.com - 03/01/2022, 14:42 WIB
Motor listrik konsep Husqvarna Vektorr Dok. Motorcycle.comMotor listrik konsep Husqvarna Vektorr
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Motor yang diduga sebagai motor listrik Husqvarna tertangkap kamera mata-mata saat tengah uji jalan di India. Skuter tersebut tertutup rapat stiker kamuflase.

Adapaun skuter listrik pabrikan asal Swedia bernama Husqvarna Vektorr tersebut, tertangkap kamera di India sebab menggunakan basis sama yang diambil dari Bajaj Chetak.

Baca juga: Pro Kontra Pembalap MotoGP Jumlah Balapan Jadi 21 Seri

Bisa demikian karena Husqvarna Vektorr ditengarai akan diproduksi di India oleh Bajaj, berkat kerja sama kedua dengan KTM Group yang merupakan induk dari Husqvarna.

Motor listrik yang ditengarai merupakan Husqvarna Vektorr tertangkap kamera mata-mata di India.Foto: Rushlane/ @powerdrift Motor listrik yang ditengarai merupakan Husqvarna Vektorr tertangkap kamera mata-mata di India.

Mengutip Rushlane spesifikasi detail masih samar, namun dari prototipe konsep yang diungkap Husqvarna sebelumnya skutik akan memakai dinamo 4kW dan baterai lithium-ion 3kWh.

Kecepatan tertinggi mode Sport mencapai 70 kpj, sedangkan mode Eco 45 kpj. Motor mampu berjalan sejauh 95 km dengan kecepatan 45 kpj.

Tak cuma spesifikasi teknis, Vektorr juga kemungkinan akan memakai suspensi depan trailing link satu sisi, lengan ayun dan monoshock belakang sama seperti Bajaj Chetak listrik.

Dari segi fitur, Vektorr digadang-gadang pakai konsol instrumen digital bundar. Tetapi kemungkinan akan dibekali lebih banyak fitur, termasuk sistem navigasi yang canggih.

Motor listrik konsep Husqvarna VektorrDok. Motorcycle.com Motor listrik konsep Husqvarna Vektorr

Pabrik

Mengutip Rideapart, Bajaj telah menginvestasikan lebih dari 40 juta dollar Amerika Serikat guna membangun fasilitas produksi baru khusus kendaraan listrik, yang diprediksi tak hanya untuk merek Bajaj.

Pabrik memiliki lahan seluas 500.000 kaki persegi, dan juga akan memiliki kapasitas produksi sekitar setengah juta kendaraan listrik per tahun. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Rushlane
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.