Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Bus DAMRI Turun Selama Libur Nataru 2022

Kompas.com - 03/01/2022, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru (nataru) 2022, masyarakat tetap bisa berlibur atau pergi ke luar kota. Memang ada beberapa syarat yang harus dipenuhi demi menjaga protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19.

Misalnya seperti pelanggan DAMRI selama libur Nataru, harus memenuhi syarat seperti menunjukkan sertifikat vaksin secara fisik maupun digital, ataupun memindai kode QR lewat aplikasi Peduli Lindungi kepada petugas.

Pada libur Nataru kali ini DAMRI mengaku telah melayani 401.664 penumpang, tercatat turun 14 persen dibanding periode yang sama 2020.

Baca juga: Update Harga BBM Pertamina, Shell dan Vivo per Januari 2022, Shell Regular Dihapus

Penumpang bus DAMRIDOK. DAMRI Penumpang bus DAMRI

Tercatat, khusus untuk angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) milik DAMRI, tercatat sebanyak 91.738 penumpang yang dilayani. Jumlah penumpang tadi naik sekitar 31 persen jika dibandingkan dengan jumlah perjalanan di periode yang sama pada 2020 lalu yaitu sebanyak 70.890 penumpang.

Kenaikan penumpang tersebut dipicu oleh peningkatan jumlah masyarakat yang melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi bus.

Untuk memudahkan pelanggan melakukan pemesanan tiket, DAMRI memberikan pilihan layanan dengan metode cashless, yaitu melalui DAMRI Apps, portal www.damri.co.id, Traveloka, RedBus, DANA, OVO, dan Alfamart maupun Indomart di seluruh Indonesia.

Baca juga: Daftar Daerah yang Masih Terapkan Pemutihan Pajak Kendaraan

Penerapan metode cashless yang diterapkan DAMRI sejalan dengan upaya percepatan transformasi digital di tengah pandemi Covid-19 yang juga telah mengubah cara bertransaksi masyarakat, dari sebelumnya melalui offline menjadi online.

Kami mengajak para pengguna jasa transportasi untuk bekerja sama dengan saling mengingatkan protokol kesehatan kepada sesama pengguna, dengan harapan agar masa pandemi ini segera berlalu dan perekonomian dapat pulih kembali.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan DAMRI pada liburan Natal 2021 dan Tahun 2022, dapat diperoleh dengan menghubungi Call Center Halo DAMRI 1500 825, email cs@damri.co.id, atau media sosial (@damriindonesia).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com