Soal Peluncuran Motor Trail, Suzuki Minta Konsumen Sabar

Kompas.com - 31/12/2021, 19:21 WIB
Suzuki DR 150 KOMPAS.com/Setyo AdiSuzuki DR 150
|

JAKARTA, KOMPAS.comSuzuki merupakan merek yang sempat meramaikan segmen adventure sejak dulu. Seperti diketahui merek ini pernah memasarkan TS 125, motor 2-tak segala medan yang diproduksi tahun 1993-2005.

Kemudian pada 2017, Suzuki meluncurkan DR 200, motor trail 200 cc 4-tak yang diperuntukkan untuk kepolisian.

Namun berbeda dengan TS 125 yang kala itu dijual untuk umum, DR 200 hanya disediakan untuk kalangan terbatas.

Baca juga: Pengemudi Wajib Tahu Durasi Aman Saat Berkendara Jarak Jauh

Suzuki TS125 Foto: Motorplus Suzuki TS125

Kini di tengah tren adventure yang mulai ramai dengan kehadiran CB150X, kemudian WR155R, tak ketinggalan CRF150L dan KLX150 yang sudah hadir lebih dulu.

Apakah Suzuki belum tertarik meluncurkan motor di segmen serupa? Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, pihaknya masih mempertimbangkan untuk menjual motor trail di Tanah Air.

“Pada saat ini Suzuki hanya mengadakan model motor adventure guna memenuhi kebutuhan instansi pemerintahan,” ujar Agha, kepada Kompas.com (29/12/2021).

Baca juga: Avanza Lane Hogger Bikin Kesal Berjalan Lambat di Sisi Kanan Tol

Suzuki DR 200 S.Istimewa Suzuki DR 200 S.

“Sedangkan untuk kebutuhan retail sudah masuk dalam pertimbangan kami dan kami harap publik dapat sabar menantikannya,” kata dia.

Sebagai informasi, Suzuki sebetulnya punya lawan sepadan buat menyaingi kompetitornya. Baru-baru ini Suzuki luncurkan model baru dari motor petualang entry level DR150. Kabarnya, motor ini siap dipasarkan di Kolombia pada 2022 mendatang.

Di bagian fascia, DR150 dibekali headlamp dan sepatbor depan yang identik dengan motor trail. Namun jika melihat bagian kaki-kaki baru ketahuan kalau motor ini tidak bisa dipakai terabasan serius.

Baca juga: Mobil Travel Punya Potensi Kecelakaan Lebih Tinggi di Jalan Layang MBZ

Suzuki DR200S tampil dengan desain baru yang lebih ideal.Suzuki Suzuki DR200S tampil dengan desain baru yang lebih ideal.

Pertama dari penggunaan ban semi offroad yang masih tergolong halus. Ban ini masih kurang kasar, mungkin cocok untuk penggunaan jalan tanah dan bebatuan saja, bukan jalur offroad berat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.