Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Purna Jual Astra UD Trucks Dukung Standar Emisi Euro 4

Kompas.com - 29/12/2021, 17:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra UD Trucks menutup 2021 dengan menyiapkan layanan after sales alias purna jual jelang implementasi standar emisi Euro 4 mulai April 2022 mendatang.

Mesin dengan standar Euro 4 sendiri memanfaatkan teknologi commonrail. Sejak 2015, Astra UD Trucks sudah memasarkan truk kategori 3 dan 5 bermesin commonrail lewat produknya yang bernama UD Trucks Quester Euro 3.

“Sebagai distributor UD Trucks di Indonesia, kami sudah menyiapkan infrastruktur mulai dari mekanik, layanan purna jual, peralatan, dan perlengkapan teknis yang mumpuni agar dapat siap beradapatasi ketika truk Euro 4 mulai dipasarkan di seluruh diler Astra UD Trucks di Indonesia," ucap Chief Operating Officer Astra UD Trucks Bambang Widjanarko, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/12/2021).

Baca juga: Bocoran Yamaha XMAX Baru, Punya Tampang Mirip TMAX

Pada layanan purna jual, disiapkan program UD Pro-Care meliputi servis dan spareparts bagi konsumen yang tidak ingin dipusingkan dengan manajemen sumber daya manusia, suku cadang, peralatan dan perlengkapan, serta fasilitas bengkel dan gudang penyimpanan.

Layanan purna jual Astra UD Trucks bertajuk UD Pro-CareAstra UD Trucks Layanan purna jual Astra UD Trucks bertajuk UD Pro-Care

"Program ini memberikan fasilitas dan kemudahan bagi pelanggan dalam hal pembayaran, diskon khusus, dan prioritas layanan. UD Pro-Care dikemas dalam bentuk perjanjian kerjasama yang profesional dan saling menguntungkan," katanya lebih lanjut.

Program UD Pro-Care Astra UD Trucks mencakup layanan solusi total purna jual melalui program 24/7 Technical Assistance, layanan darurat, dan layanan kunjungan mobile service sehingga konsumen tidak perlu repot mengunjungi bengkel resmi.

Baca juga: Rendering, Kawasaki Siapkan Meguro 250 Saudara W250

"Selama ini kami telah meluncurkan program pelatihan pengemudi untuk meningkatkan produktifitas, keterampilan, sehingga mampu menghadirkan efisiensi penggunaan bahan bakar berbasis commonrail yang lebih baik dan aman dalam berlalu lintas serta pengemudi dibekali pemahaman tentang perawatan harian truk untuk meningkatkan masa pakai truk,” ujar Bambang.

Dengan adanya mobilitas dan penggunaan truk antar kota atau provinsi, program UD Pro-Care lebih lengkap karena Astra UD Trucks sudah menyiapkan layanan yang terintegrasi di seluruh cabang.

Pelanggan yang membeli truk di salah satu cabang Astra UD Trucks tetap mendapatkan layanan purna jual di seluruh cabang Astra UD Trucks dengan standar yang sama, karena seluruh cabang memiliki data historis dari transaksi pelanggan sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com