Mitos atau Fakta, Lotion Anti Nyamuk Bisa Hilangkan Baret Bodi Mobil

Kompas.com - 22/12/2021, 18:32 WIB

 

JAKARTA, Kompas.com – Bodi mobil lecet atau baret menjadi kondisi yang rentan dialami karena risiko berada di jalan raya. Ada anggapan mengilangkan baret pada bodi mobil biesa dengan menggunakan lotion anti nyamuk. Benarkah cara tersebut?

Meskipun hingga saat ini belum ada penelitian valid, namun cara unik ini seakan menjadi solusi instan untuk memperbaiki goresan pada mobil.

Caranya adalah dengan mengoleskan lotion anti nyamuk pada bagian bodi mobil yang lecet. Tunggu hingga 15-20 detik, lalu lap lotion anti nyamuk dengan menggunakan lap.

CEO Topcoat Indonesia, Christopher Sebastian membenarkan jika lotion anti nyamuk mampu menghilangkan baret pada semua jenis mobil. Namun, pengunaanya sangat berbahaya bagi mobil.

Baca juga: Toyota Sebut Penjualan Naik berkat Diskon Pajak dan Pameran Otomotif

“Lotion anti nyamuk memang bisa menghilangkan baret pada mobil, namun ini sangat membahayakan bagi mobil. Cat mobil akan terangkat atau bahkan memudar,” kata Christopher pada Kompas.com, Rabu (22/12/2021).

Lebih lanjut, dia memaparkan jika kandungan yang ada di dalam lotion anti nyamuk bukan di buat untuk peremajaan mobil. Oleh karena itu, lotion anti nyamuk bersifat terlalu panas untuk bodi mobil.

Menggunakan lotion anti nyamuk bukan hanya memudarkan baret saja, namun akan mengangkat dan memudarkan cat mobil.

Christoper membagikan beberapa cara paling tepat dalam memudarkan baret pada mobil. Pertama adalah dengan menggunakan kompon, lalu bisa juga dilanjutkan dengan poles bila baret masih terlihat. Ini dengan catatan lapisan cat pada bodi mobil tidak terangkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.