PO Agra Mas Tambah Dua Unit Big Top, Pakai Bangku Super Nyaman

Kompas.com - 21/12/2021, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Agra Mas baru saja menambah armada barunya dari Karoseri Adiputro di Malang, Jawa Timur. Ada dua unit bus baru yang menggunakan bodi Jetbus 3+ MHD yang dipasang ke sasis Mercedes Benz OH 1626.

Secara eksterior, bus dikelir merah layaknya bus PO Agra Mas lainnya. Kemudian di bagian samping terdapat livery grafis garis berukuran besar berwarna putih dan hitam serta tulisan AGRA Mas di lambung bus.

Kemudian di bagian kaca samping juga ditempel stiker Big Top 2-1 yang menandakan kelas bus tersebut. Begitu juga stiker Air Suspension yang merupakan sistem suspensi yang digunakan OH 1626.

Baca juga: Viral, Video Wanita Bongkar Kecurangan Petugas SPBU di Bintaro

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Masuk ke kabinnya, terdapat sekat yang ada di depan. Sekat ini memisahkan kabin pengemudi dan kru dengan penumpang. Keuntungannya adalah kabin pengemudi bisa dijadikan smoking room tanpa mengganggu penumpang karena asap tertahan sekat.

Selain itu, penumpang juga jadi tidak terganggu suara dari kabin pengemudi sehingga bisa istirahat. Masuk ke kabin penumpang, bangku buatan Hai Rimba Kencana sudah disusun dua di kanan dan satu di kiri (2-1).

Baca juga: Perkiraan Arus Pergi dan Balik Libur Nataru, Hindari Tanggal Ini

Bangku yang digunakan adalah model Super Eksekutif yang lebih lebar dari standar. Selain itu, juga sudah menggunakan armrest dan leg rest yang menambah kenyamanan penumpang saat perjalanan panjang.

Tidak lupa, di bagian belakang kabin ada toilet yang bisa digunakan hanya untuk buang air kecil saat bus berjalan. Berdasarkan informasi yang redaksi dapatkan, dua bus ini akan mengisi jalur Wonogiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.