Merasa Dicurangi Petugas SPBU, Segera Lakukan Hal Ini

Kompas.com - 21/12/2021, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar di media sosial sebuah video yang memperlihatkan kemarahan seorang wanita lantaran dicurangi petugas SPBU Pertamina pada salah satu pom bensin di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Dalam rekaman yang viral di media sosial, diketahui wanita yang juga perekam video tersebut mengatakan membeli BBM Rp 100.000, namun oleh petugas hanya di isi 9 liter.

Wanita itupun merasa dicurangi. Sebab menurutnya, dengan uang Rp 100.000 jika untuk membeli BBM bisa mendapatkan 13 liter.

Baca juga: Dishub Surabaya Sidak Kelayakan Bus di Terminal

Menindaklanjuti hal ini, diketahui Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) telah memberikan sanksi pemberhentian kepada petugas yang bersangkutan.

Pemberian sanksi pemberhentian ini dilakukan setelah oknum operator tersebut terbukti melakukan kecurangan, saat melakukan pengisian bahan bakar kepada salah satu pelanggan SPBU.

“Pertamina terus berkomitmen untuk memastikan pelayanan dan seluruh operasional SPBU berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Irto, Senin (20/12/2021).

Kejadian seperti ini bukan pertama kalinya terjadi, sebelumnya seorang pria juga sempat mengalami aksi kecurangan saat mengisi bahan bakar di SPBU Jatake Tangerang.

Kepala SPBU Pertamina Cikini dan Pramuka Paimin menambahkan, kejadian seperti ini hanya perilaku dari sebagian oknum yang ingin mengambil keuntungan.

“Kalau di kami setiap ganti shifting selalu dilakukan briefing untuk diberikan edukasi terkait kejujuran, termasuk hindari kecurangan seperti itu, karena ini kan bersifat kepercayaan dari konsumen,” ucap Imin saat dihubungi Kompas.com, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: Rumors Kawasaki Siapkan Z250 dengan Mesin Empat Silinder

Jika pelanggan mengalami kecurangan, Imin menyarankan konsumen untuk segera menghubungi call center di nomor 135.

“Pelanggan bisa mengadukan keluhan ke nomor 135, baik itu tentang selisih pembayaran, nominal bensin yang diterima kurang, atau soal kepuasan pelanggan. Nanti akan ditindak lanjuti 1x24 jam,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.