Satu Lagi Pebalap Binaan AHM yang Turun di FIM Junior Moto3 2022

Kompas.com - 16/12/2021, 10:42 WIB
Fadillah Arbi Aditama, pebalap binaan AHM yang akan turun pada ajang FIM Moto3 Junior World Championship 2022 Dok. AHMFadillah Arbi Aditama, pebalap binaan AHM yang akan turun pada ajang FIM Moto3 Junior World Championship 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia kembali mengirim pebalap muda berbakat untuk bersaing di ajang balap motor internasional, yakni FIM Moto3 Junior World Championship 2022. Pebalap tersebut adalah Fadillah Arbi Aditama.

Pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini secara resmi terpilih menjadi bagian dari Junior Talent Team. Astra Honda Racing School 2019 asal Purworejo, Jawa Tengah ini akan mewakili Indonesia satu musim penuh di kejuaraan tersebut.

Musim ini, Arbi sudah ikut bersaing di ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2021, di mana finalnya digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Intip Detail dan Spesifikasi Motor Balap Idemitsu Asia Talent Cup 2021

Performa Arbi di sirkuit mencuri perhatian melalui catatan waktu terbaik yang diraih. Hasil tersebut yang membuatnya menjadi salah satu pebalap pilihan Dorna Sports.

Fadillah Arbi Aditama, pebalap binaan AHM yang akan turun pada ajang FIM Moto3 Junior World Championship 2022Dok. AHM Fadillah Arbi Aditama, pebalap binaan AHM yang akan turun pada ajang FIM Moto3 Junior World Championship 2022

Ajang balap yang sebelumnya lebih dikenal dengan nama FIM CEV Championship ini juga digelar oleh Dorna Sports. FIM Moto3 Junior World Championship ini menjadi pijakan kuat para pebalap sebelum melangkah ke jenjang balap yang lebih tinggi, yaitu MotoGP.

Arbi mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas kesempatan ini dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat meraih prestasi di ajang FIM Moto3 Junior World Championship 2022.

Baca juga: Profil Pebalap Muda Binaan Honda di Idemitsu Asia Talent Cup 2021

"Langkah awal yang akan saya lakukan ialah beradaptasi secepat mungkin untuk bersaing dengan talenta balap dari berbagai negara, terutama dengan para pebalap yang telah terbiasa balapan di sirkuit-sirkuit Eropa yang akan digunakan dalam balapan ini. Mohon dukungannya agar saya dapat membanggakan Indonesia di dunia balap internasional," ujar Arbi, dalam keterangan resminya.

Fadillah Arbi Aditama (#3) saat berlaga pada Idemitsu Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit MandalikaDok. ATC Fadillah Arbi Aditama (#3) saat berlaga pada Idemitsu Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika

General Manager Marketing and Planning Analysis AHM Andy Wijaya, mengatakan, Arbi merupakan pebalap binaan AHM kelima yang akan bersaing di ajang balap bergengsi yang diselenggarakan di Eropa.

“Keberadaan Arbi di ajang FIM Moto3 Junior World Championship sebagai gerbang menuju pentas balap dunia merupakan buah dari pembinaan balap berjenjang yang kami lakukan. Bersaing dengan talenta balap dunia yang berasal dari berbagai negara tentu akan mengasah kemampuannya dalam upaya meraih prestasi yang membanggakan bagi bangsa," kata Andy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.