Kompas.com - 12/12/2021, 10:21 WIB
|


JEREZ, KOMPAS.com - Selepas Valentino Rossi pensiun kerap muncul pertanyaan siapa yang bakal jadi ikon baru MotoGP. Karena tiap era pasti punya bintangnya sendiri.

Harapan jatuh pada pebalap Repsol Honda Marc Marquez yang sudah mengoleksi enam gelar MotoGP, serta juara dunia 2021 Fabio Quartararo yang muda dan berbakat.

Baca juga: Tim Satelit Yamaha Siapkan Anggaran Rp 211 Miliar untuk 1 Musim

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales bersama Lin Jarvis serta Massimo Meregalli dalam acara peluncuran tim Monster Energy Yamaha untuk MotoGP 2021, Senin (15/2/2021). Foto: Tangkapan layar Instagram Yamaha MotoGPDok. Yamaha MotoGP Fabio Quartararo dan Maverick Vinales bersama Lin Jarvis serta Massimo Meregalli dalam acara peluncuran tim Monster Energy Yamaha untuk MotoGP 2021, Senin (15/2/2021). Foto: Tangkapan layar Instagram Yamaha MotoGP

Managing Director Yamaha Lin Jarvis mengatakan, tidak ada Rossi sedikit banyak berpengaruh pada MotoGP, sebab dia adalah sosok yang unik dan belum ada penggantinya.

Menurut Jarvis, meski berprestasi masih banyak orang tidak kenal siapa Marquez atau Quartararo. Tapi hampir bisa dipastikan semua orang mengenal Rossi.

"Siapa Valentino Rossi?" ada yang bisa menjawab. Semua orang mengenalnya. Ini memiliki daya tarik global yang besar. Namun saya optimis untuk masa depan MotoGP, ada beberapa anak muda berbakat," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (12/12/2021).

Baca juga: Ganjil Genap di Bandung Masih Berlaku, Ini Lokasinya

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani latihan bebas MotoGP Algarve 2021 di Sirkuit Internasional Algarve, Jumat (5/11/2021). AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani latihan bebas MotoGP Algarve 2021 di Sirkuit Internasional Algarve, Jumat (5/11/2021).

Jarvis percaya bahwa keunikan pribadi Rossi tak bisa digantikan pebalap lain. Tapi cepat atau lambat roda berputar dan terjadi regenerasi.

"Pensiunnya merupakan akhir dari sebuah era. Dia adalah salah satu ikon unik yang muncul di setiap olahraga pada waktu tertentu. Tetapi untuk setiap ikon akhir karir mereka juga datang," ungkap Jarvis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.