Kompas.com - 12/12/2021, 08:41 WIB
Lexus UX 300e KOMPAS.com/GILANG SATRIALexus UX 300e
|

JAKARTA, KOMPAS.comLexus UX 300e merupakan mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) pertama yang dirilis PT Toyota Astra Motor. Secara tampilan, mobil ini merupakan SUV kecil yang seukuran dengan Hyundai Kona EV.

Namun karena harga jual yang menyentuh Rp 1,2 miliar, membuat mobil ini berada di kelas yang berbeda dari SUV listik asal Korea.

Dari desainnya, mobil ini masih identik dengan Lexus seri UX yang mengusung mesin bakar internal. Di mana banyak didominasi dengan sudut-sudut tajam dan tegas khas Lexus.

Baca juga: Begini Aturan Perjalanan pada Inmendagri Terbaru buat Libur Nataru

Lexus UX 300eKOMPAS.com/GILANG SATRIA Lexus UX 300e

Termasuk pada bagian lampu utama yang mengusung LED triple projector. Kemudian lampu belakang dengan LED horizontal yang memanjang.

Terlebih tampilan fascia juga masih mengusung bahasa desain spindle grille yang membuat SUV ini tampak mewah dan berkarakter.

Perbedaan mencolok terlihat pada desain pelek yang menggunakan motif palang lima berwarna abu-abu. Pelek ini dibalut ban Dunlop Enasave berprofil 215/60 R17.

Baca juga: Aki Mobil Model Basah atau MF, Mana yang Lebih Awet?

Lexus UX 300eKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Lexus UX 300e

Kemudian juga emblem ‘electric’ yang ada di pintu baris kedua kanan dan kiri, serta emblem ‘UX 300e’ pada pintu belakang.

Dengan bentuk yang mirip dengan mobil umum, praktis orang-orang di jalan tak akan tahu jika Anda sedang mengendarai sebuah mobil listrik, tanpa melihat identitasnya.

Beruntung Lexus menyematkan warna Celestial Blue yang eksklusif untuk mobil listrik UX 300e. Tapi jika Anda memilih warna hitam atau putih, orang mungkin akan beranggapan kalau ini mobil konvensional.

Baca juga: Dikira Lupa, Toprak Razgatlioglu Tegur Bos Yamaha Indonesia

Lexus UX 300eKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Lexus UX 300e

Kemudian ciri khas SUV juga masih tercermin berkat overfender hitam yang berada di sekeliling bodi. Membuat desain mobil listrik ini lebih mengarah ke tangguh dan mewah, ketimbang futuristik seperti mobil listrik kebanyakan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.