Hino Ajak Kepolisian Jadi Instruktur di Training Center Mengemudi

Kompas.com - 09/12/2021, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berencana membuka training center mengemudi atau tempat latihan mengemudi di daerah Cikampek pada Januari 2022.

Sesuai namanya, tempat tersebut merupakan wilayah yang cukup luas di mana pengemudi bus atau kendaraan niaga dilatih. Sehingga harapannya angka kecelakaan yang melibatkan kendaraan niaga bisa berkurang.

Pada acara penyerahan satu unit Microbus Hino Flexicab dari Hino ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Irwan Supriyono, After Sales & Technical Director HMSI mengatakan kalau pihaknya juga mengajak kepolisian ikut andil di training center Hino.

Baca juga: Marc Marquez adalah yang Terbaik di MotoGP

Produk Hino yang sudah memakai sistem common railDOK. PT HMSI Produk Hino yang sudah memakai sistem common rail

Training center mengemudi yang ada di Cikampek besar areanya dan nanti kita kerja sama dengan kepolisian juga sebagai salah satu instruktur,” ucap Irwan di Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Irwan mengatakan, di area tersebut pengemudi akan dilatih untuk safety driving. Jadi nantinya dari kepolisian turut memberikan materi serta pelatihan kepada pengemudi.

Baca juga: Rossi Bertaruh Sang Adik Bakal Moncer Musim Depan

Rencananya, training center tersebut baru ditujukan kepada para pengemudi yang sudah bisa mengemudi. Jadi lewat pelatihan di training center, pengemudi ditingkatkan kemampuannya dari segi safety atau keselamatan dan sertifikasinya nasional.

“Nanti untuk yang baru belajar bisa juga ikut training center. Fasilitas di sana juga mendukung untuk yang baru belajar, tapi kali ini fokus untuk yang sudah bisa mengemudi untuk ditingkatkan kemampuannya,” kata Irwan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.