Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hino Ajak Kepolisian Jadi Instruktur di Training Center Mengemudi

Kompas.com - 09/12/2021, 18:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berencana membuka training center mengemudi atau tempat latihan mengemudi di daerah Cikampek pada Januari 2022.

Sesuai namanya, tempat tersebut merupakan wilayah yang cukup luas di mana pengemudi bus atau kendaraan niaga dilatih. Sehingga harapannya angka kecelakaan yang melibatkan kendaraan niaga bisa berkurang.

Pada acara penyerahan satu unit Microbus Hino Flexicab dari Hino ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Irwan Supriyono, After Sales & Technical Director HMSI mengatakan kalau pihaknya juga mengajak kepolisian ikut andil di training center Hino.

Baca juga: Marc Marquez adalah yang Terbaik di MotoGP

Produk Hino yang sudah memakai sistem common railDOK. PT HMSI Produk Hino yang sudah memakai sistem common rail

Training center mengemudi yang ada di Cikampek besar areanya dan nanti kita kerja sama dengan kepolisian juga sebagai salah satu instruktur,” ucap Irwan di Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Irwan mengatakan, di area tersebut pengemudi akan dilatih untuk safety driving. Jadi nantinya dari kepolisian turut memberikan materi serta pelatihan kepada pengemudi.

Baca juga: Rossi Bertaruh Sang Adik Bakal Moncer Musim Depan

Rencananya, training center tersebut baru ditujukan kepada para pengemudi yang sudah bisa mengemudi. Jadi lewat pelatihan di training center, pengemudi ditingkatkan kemampuannya dari segi safety atau keselamatan dan sertifikasinya nasional.

“Nanti untuk yang baru belajar bisa juga ikut training center. Fasilitas di sana juga mendukung untuk yang baru belajar, tapi kali ini fokus untuk yang sudah bisa mengemudi untuk ditingkatkan kemampuannya,” kata Irwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com