Naik Kelas ke MotoGP, Darryn Binder Perbanyak Olahraga

Kompas.com - 07/12/2021, 12:42 WIB
Darryn Binder pebalap WithU Yamaha RNF Foto: Tuttomotoriweb.it/Facebook photoDarryn Binder pebalap WithU Yamaha RNF

JEREZ, KOMPAS.com - Darryn Binder, rookie WithU Yamaha RNF yang sebelumnya bernama Petronas Yamaha SRT kerja keras agar mampu membawa motor Yamaha M1 musim depan.

Selama liburan musim dingin, adik pebalap KTM Brad Binder itu mengatakan akan menghabiskan waktu untuk berlatih di pusat kebugaran (gym) agar punya stamina yang prima.

Baca juga: Jumlah Kecelakaan yang Libatkan Transjakarta Capai 248 Kasus Tahun Ini

Bukan tanpa sebab Darryn harus melakukan hal tersebut, di tes Jerez dia tertinggal sekitar 3 detik dari pebalap lain. Prosesnya tidak mudah sebab dia loncat kelas dari Moto3 ke kelas premier MotoGP.

Pebalap Moto3, Darryn Binder, resmi menjadi pebalap tim satelit Yamaha RNF MotoGP mulai musim 2022AGIGI SOLDANO Pebalap Moto3, Darryn Binder, resmi menjadi pebalap tim satelit Yamaha RNF MotoGP mulai musim 2022

“Saya akan mengendarai R1 sebanyak mungkin untuk membiasakan diri dengan motor yang lebih berat," kata Darryn mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (6/12/2021).

"Secara fisik saya benar-benar harus melatih kekuatan saya karena saya tidak menghabiskan terlalu banyak waktu di gym di Moto3 karena beratnya. Aku tidak ingin terlalu berat," ungkapnya.

Baca juga: Tarif Bus Patas PO Efisiensi Trayek Baru Cilacap-Semarang-Kudus-Jepara

Darryn mengatakan, dia akan fokus berlatih fisik dan mencoba motor. Mencari tahu kekurangan untuk memperbaiki gaya berkendara serta mendalami karater motor.

“Saya ingin meningkatkan kekuatan saya dan saya merasa ini akan banyak membantu saya. Kemudian saya hanya ingin melakukan putaran dengan motor yang lebih berat dan mencoba untuk konsisten," katanya.

"Selama tes saya sering merasa bahwa saya melakukan beberapa hal dengan sangat baik, tetapi sulit untuk menyatukan semuanya,” ungkap pebalap asal Afrika Selatan itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.