Yamaha Meluncurkan Replika R1 Toprak Razgatlioglu

Kompas.com - 07/12/2021, 10:42 WIB
Yamaha melansir replika Yamaha R1 Toprak Razgatlioglu Foto: Crash.netYamaha melansir replika Yamaha R1 Toprak Razgatlioglu

LONDON, KOMPAS.comYamaha melansir replika Yamaha R1 yang dipakai Toprak Razgatlioglu dalam perburuan merebut gelar juara dunia World Superbike (WorldSBK) 2021.

Yamaha R1 edisi khusus Toprak ini dibuat mirip dengan tunggangan pebalap asal Turki tersebut. Motor dilabur dengan livery khas Pata Yamaha WorldSBK.

Baca juga: Daftar Mobil Bekas Rp 150 Jutaan, Pilihannya Beragam

Yamaha Motor Europe dan Crescent Yamaha mengatakan motor hanya untuk trek dan bukan jalan raya. Motor cuma diproduksi sebanyak 21 unit untuk seluruh dunia.

"Yamaha Motor Europe dan Crescent Yamaha, rumah dari Pata Yamaha dengan tim Brixx WorldSBK, dengan bangga mengumumkan Replika Yamaha R1 Edisi Terbatas Toprak Razgatl?oglu, untuk merayakan bintang Turki 2021," kata Yamaha mengutip Crash.net, Senin (6/12/2021).

Yamaha melansir replika Yamaha R1 Toprak RazgatliogluFoto: Crash.net Yamaha melansir replika Yamaha R1 Toprak Razgatlioglu

Motor edisi Toprak ini merupakan upaya Yamaha merayakan keberhasilan menyabet gelar juara WorldSBK kedua setelah penantian panjang selama 12 tahun.

Baca juga: Cara Kerja dan Kelebihan Transmisi CVT

Gelar juara dunia terakhir Yamaha sebelum Toprak dipersembahkan oleh Ben Spies pebalap asal Amerika Serikat pada musim 2009 bersama tim Yamaha Italia Racing Team.

Adapun Toprak meraih gelar WorldSBK pertamanya setelah pertarungan luar biasa dengan juara dunia enam kali Jonathan Rea dan mantan pebalap MotoGP Scott Redding.

Pada akhirnya, total kemenangan dan podium dalam satu musim tersebut mengantarkan Toprak menjadi Juara Dunia WorldSBK 2021 unggul 13 poin dari Rea.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.