Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi BSA Gold Star 650 yang Baru Lahir

Kompas.com - 06/12/2021, 14:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber motorbeam


LONDON, KOMPAS.com - Merek legendaris asal Inggris, BSA, lahir kembali. Untuk menggebrak pasar, Birmingham Small Arms atau mendebut BSA Gold Star 650.

Desain BSA Gold Star 650 berupaya mempertahankan esensi dari pendahulunya. Lampu depan bundar, tangki tear drop, jok model tandem datar, serta sepatbor dan lampu belakang minimalis.

Baca juga: Motor Wajib Nyalakan Lampu Siang Hari, Ini Dasar Hukumnya

Mengutip Motorbeam, lampu depan halogen (60/55 W), tangki mampu menampung 12 liter bensin, adapun penutup mesin yang mengingatkan kembali BSA di masa lalu.

BSA Gold Star 650 2022Foto: Motorbeam BSA Gold Star 650 2022

Lampu LED belakang reimaginasi dari lampu Lucas asli. Klaster instrumen twin-pod dengan layar multifungsi LCD. Pelek depan 18 inci dan belakang 17 inci jari-jari dibalut ban Pirelli Phantom Sportscomp dengan desain tapak klasik.

Pengereman sudah ABS dual channel. Rem depan cakram 320 mm dijepit kaliper Brembo 2 piston dan cakram belakang 255 mm dengan kaliper Brembo piston tunggal.

Motor menggunakan sasis dual-cradle serba baru. Suspensi depan garpu teleskopik 41 mm dan peredam kejut kembar di bagian belakang yang dapat disesuaikan dengan 5 tingkat.

Baca juga: Masih Gratis, Kemenhub Luncurkan Layanan Teman Bus di Banyumas

BSA Gold Star 650 2022Foto: Motorbeam BSA Gold Star 650 2022

Tenaga berasal dari mesin 652cc silinder tunggal, DOHC, 4-katup dan berpendingin cairan yang menghasilkan tenaga maksimum 45 tk pada 6.000 Rpm dan torsi 55 Nm pada 4.000 Rpm.

Motor ini dikawinkan girboks 5-percepatan dengan assist dan slipper clucth. Di atas kertas cukup mumpuni untuk motor dengan bobot basah seberat 213 kg tersebut.

BSA Gold Star 650 hadir dengan beberapa pilihan warna seperti Dawn Silver, Highland Green, Insignia Red dan Midnight Black, serta Edisi Legacy yang dicat warna Silver Sheen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com