Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Super Soco Edisi Jorge Lorenzo Meluncur, Dijual Terbatas

Kompas.com - 03/12/2021, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo ditunjuk jadi brand ambassador motor listrik Super Soco. Belum lama ini, dihadirkan edisi terbatas untuk model CUMini.

Dikutip dari Bikesrepublic.com, Kamis (2/12/2021), edisi terbatas tersebut diberi nama JL99. Namanya diambil dari Jorge Lorenzo dengan nomor start 99 digunakan saat balapan di MotoGP.

Baca juga: Selesai dari MotoGP, Jorge Lorenzo Beralih ke Motor Listrik

Sebelumnya, Lorenzo sudah memberikan teaser akan kolaborasinya dengan Super Soco. Akhirnya, motor listrik tersebur baru diluncurkan pada pameran otomotif EICMA 2021 di Milan, Italia.

Motor listrik edisi spesial Super Soco CUMini JL99Dok. Bikesrepublic.com Motor listrik edisi spesial Super Soco CUMini JL99

CUMini JL99 hadir dengan livery spesial, skema warnanya kombinasi hitam dengan aksen merah. Bahkan, disematkan juga nomor start 99 khas Lorenzo.

Tidak hanya warna bodinya saja yang spesial, tapi lampu depannya juga sudah menggunakan teknologi LED dan dibekali boks tengah. Selain itu, disematkan beberapa aksesori dari Rizoma, seperti spion, lampu sein, dan tuas rem.

Baca juga: Gagal Jadi Test Rider, Lorenzo Coba Peruntungan Jadi Pengamat MotoGP

Meski berkolaborasi dengan mantan pebalap sekaligus juara dunia MotoGP, tapi motor listrik ini tetap bersahabat dengan semua orang. Performanya tidak mengalami perubahan. Top speed juga hanya 50 km/jam dengan daya tempuh hingga 60 km.

Sayangnya, belum diumumkan berapa unit yang disediakan dan berapa banderolnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com