Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hino Luncurkan Lembaga Pelatihan Kerja Terakreditasi LA LPK Prov. Banten

Kompas.com - 27/11/2021, 17:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengumumkan berdirinya Lembaga Pelatihan Kerja PT. HMSI (LPK PT HMSI) yang berdasarkan SK LPK nomor 006/SK/LPK-HMSI/IV/2021.

LPK ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab Hino dalam menyediakan tenaga kerja yang andal dan siap bekerja di industri otomotif. Hal ini sejalan dengan visi yang dimiliki, yaitu menjadikan LPK PT. HMSI sebagai pusat pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang kompeten dan tersertifikasi nasional di bidang transportasi.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, dibukanya LPK, menjadi wujud komitmen bersama sebagai salah satu tanggung jawab sosial dalam memfasilitasi masyarakat meningkatkan kemampuannya disalah satu skill di bidang otomotif.

Baca juga: Daftar Merek Mobil Terlaris Oktober 2021, Toyota Daihatsu Teratas

Hino Luncurkan Lembaga Pelatihan Kerja yang sudah Terakreditasi LA LPK Prov. BantenDOK. PT HMSI Hino Luncurkan Lembaga Pelatihan Kerja yang sudah Terakreditasi LA LPK Prov. Banten

"Diharapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan berkelanjutan agar menghasilkan output yang nyata bagi masyarakat sehingga menjadi SDM yang berkualitas yang bisa mengisi posisi-posisi stategis dalam perusahan," ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Sabtu (27/11/2021).

LPK Hino dilengkapi fasilitas yang lengkap untuk sarana dan prasarana pembelajaran, agar peserta dapat secara maksimal mendapatkan pelatihan yang siap meningkatkan kemampuan dan mengasah skill dari peserta.

Baca juga: Ini Salah Satu SUV Chery yang Akan Hadir di Indonesia

Terdapat lima program pelatihan seperti Pelatihan Perawatan Kendaraan, Pelatihan Engine Senior, Pelatihan Pengemudi Angkutan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Pelatihan Pengemudi Angkutan Barang Pengangkut Barang Khusus, dan Pelatihan Tenaga Pemasar.

“Kami terus bekerja sama dalam menyiapkan manpower yang unggul untuk stakeholder kami baik untuk diler, customer maupun untuk membantu Pemerintah dalam menyiapkan tenaga kerja yang siap pakai baik dalam program pemagangan atau apprentice yang diselenggarakan di LPK HMSI,” ucap Irwan Supriyono, Aftersales Service Director HMSI dan Pimpinan LPK HMSI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com