Hino Luncurkan Lembaga Pelatihan Kerja Terakreditasi LA LPK Prov. Banten

Kompas.com - 27/11/2021, 17:22 WIB
Hino Luncurkan Lembaga Pelatihan Kerja yang sudah Terakreditasi LA LPK Prov. Banten DOK. PT HMSIHino Luncurkan Lembaga Pelatihan Kerja yang sudah Terakreditasi LA LPK Prov. Banten

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengumumkan berdirinya Lembaga Pelatihan Kerja PT. HMSI (LPK PT HMSI) yang berdasarkan SK LPK nomor 006/SK/LPK-HMSI/IV/2021.

LPK ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab Hino dalam menyediakan tenaga kerja yang andal dan siap bekerja di industri otomotif. Hal ini sejalan dengan visi yang dimiliki, yaitu menjadikan LPK PT. HMSI sebagai pusat pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang kompeten dan tersertifikasi nasional di bidang transportasi.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, dibukanya LPK, menjadi wujud komitmen bersama sebagai salah satu tanggung jawab sosial dalam memfasilitasi masyarakat meningkatkan kemampuannya disalah satu skill di bidang otomotif.

Baca juga: Daftar Merek Mobil Terlaris Oktober 2021, Toyota Daihatsu Teratas

Hino Luncurkan Lembaga Pelatihan Kerja yang sudah Terakreditasi LA LPK Prov. BantenDOK. PT HMSI Hino Luncurkan Lembaga Pelatihan Kerja yang sudah Terakreditasi LA LPK Prov. Banten

"Diharapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan berkelanjutan agar menghasilkan output yang nyata bagi masyarakat sehingga menjadi SDM yang berkualitas yang bisa mengisi posisi-posisi stategis dalam perusahan," ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Sabtu (27/11/2021).

LPK Hino dilengkapi fasilitas yang lengkap untuk sarana dan prasarana pembelajaran, agar peserta dapat secara maksimal mendapatkan pelatihan yang siap meningkatkan kemampuan dan mengasah skill dari peserta.

Baca juga: Ini Salah Satu SUV Chery yang Akan Hadir di Indonesia

Terdapat lima program pelatihan seperti Pelatihan Perawatan Kendaraan, Pelatihan Engine Senior, Pelatihan Pengemudi Angkutan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Pelatihan Pengemudi Angkutan Barang Pengangkut Barang Khusus, dan Pelatihan Tenaga Pemasar.

“Kami terus bekerja sama dalam menyiapkan manpower yang unggul untuk stakeholder kami baik untuk diler, customer maupun untuk membantu Pemerintah dalam menyiapkan tenaga kerja yang siap pakai baik dalam program pemagangan atau apprentice yang diselenggarakan di LPK HMSI,” ucap Irwan Supriyono, Aftersales Service Director HMSI dan Pimpinan LPK HMSI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.