Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Dua Kendaraan Listrik Mitsubishi yang Mentas di IEMS 2021

Kompas.com - 25/11/2021, 17:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut meramaikan gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang dilaksanakan di Kawasan Puspitek, Tangerang Selatan, pada 24-26 November 2021.

Setidaknya ada dua model kendaraan eletrifikasi yang dibawa oleh produsen berlambang tiga berlian itu.

“Kami senantiasa mendukung langkah pemerintah dalam membangun dan berkontribusi pada tiap fase era kendaraan listrik di Indonesia. Pasalnya, kami memiliki strategi ke depan terkait mobil listrik di mana di dalamnya terdapat HEV, PHEV, sampai BEV,” ucap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Startegi Mitsubishi Garap Kendaraan Listrik di Indonesia, Mulai dari Komersial

Adapun dua model andalan Mitsubishi yang mentas di ajang IEMS 2021 adalah SUV Plug in Hybrid Mitsubishi Outlander PHEV dan kendaraan niaga ringan bertenaga murni listrik Minicab MiEV.

Outlander PHEV merupakan mobil dengan perpaduan mesin bensin 2.4L, motor dan baterai. Produk ini mengintegrasikan SUV, teknologi 4WD dan keunggulan PHEV, yang mampu mengubah mobilitas masyarakat penuh polusi menjadi aktivitas yang lebih bersahabat untuk lingkungan.

Mitsubishi Outlander PHEVKompas.com/nanda Mitsubishi Outlander PHEV

Kendaraan ini dilengkapi teknologi elektrik yang terintegrasi, Outlander PHEV ini hadir dalam tiga mode: EV Drive Mode¸Series Hybrid Mode, dan Parallel Hybrid Mode.

Sementara, Mitsubishi Minicab MiEV sempat menyita perhatian publik saat Presiden Joko Widodo mencobanya dalam kunjungan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 yang baru usai akhir pekan lalu (21/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mencoba mobil listrik dari Mitsubishi itu.

Baca juga: Ganti Pelek Lebar, Otomatis Pengaruhi Konsumsi BBM

MiEV merupakan kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik atau disebut bertenaga murni listrik.

Model ini telah membuktikan ketangguhannya dan keandalannya di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik. Mitsubishi Minicab MiEV memiliki konfigurasi 4-seater, dan sistem gerak 2WD, sedangkan jarak tempuh EV hingga 150 km dengan kapasitas baterai 16 kWh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com