Saat PPKM Level 3 Libur Nataru, Polres Magetan Tutup 12 Jalur Perbatasan

Kompas.com - 25/11/2021, 10:12 WIB
Kepolisian Resor Magetan melakukan penyekatan jalan ring road menuju destinasi wisata Telaga Sarangan. Warga yang bukan dari Magetan diminta putar balik. KOMPAS.com/SUKOCOKepolisian Resor Magetan melakukan penyekatan jalan ring road menuju destinasi wisata Telaga Sarangan. Warga yang bukan dari Magetan diminta putar balik.

MAGETAN, KOMPAS.com - Pemerintah akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia selama libur Natal 2021 dan tahun baru 2022.

Kebijakan tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Antisipasi Potensi Peningkatan Kasus Covid-19 pada Libur Natal-Tahun Baru, secara daring, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: SPK Suzuki Tembus Ribuan Unit, Ertiga Sport FF Jadi Barang Langka

"Selama libur Nataru, seluruh Indonesia akan diberlakukan peraturan dan ketentuan PPKM level 3," kata Muhadjir dalam keterangan resmi.

Pemberlakuan PPKM Level 3 selama libur Natal-Tahun Baru sangat penting dilakukan mengingat pandemi Covid-19 di Indonesia belum selesai.

Masuk zona merah, Pemkab Magetan menutup jalur utama menuju kota dari arah Madiun.KOMPAS.COM/SUKOCO Masuk zona merah, Pemkab Magetan menutup jalur utama menuju kota dari arah Madiun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Pada libur Nataru ini kita berlakukan pengetatan dan pengetatannya mengadopsi pedoman yang selama ini berlaku untuk PPKM Level 3 plus ada beberapa pengetatan,” ucapnya.

Dengan adanya kebijakan tersebut, Kepolisian Resor Magetan akan melakukan penyekatan di wilayah perbatasan Jawa Tengah – Jawa Timur selama pelaksanaan PPKM Level 3 pada libur Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: Resmi, Honda Luncurkan Skutik Adventure ADV350

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha mengatakan, penyekatan dilakukan untuk meminimalisasi peningkatan pasien Covid-19 saat libur Nataru.

“Untuk Nataru nanti kita tetap akan melakukan penyekatan terutama dari luar yang masuk ke Magetan. Kalau kita lepas, kita khawatirkan akan meningkat positivity rate kita,” kata Yakhob dilansir Kompas.com, Rabu (24/11/2021).

Meski ada larangan mudik, sejumlah kendaraan plat L dan B telihat melintas di jalur alternative Kabupaten Karang Anyar – Cemoro Sewu. Mereka memanfaatkan kelengahan petugas di pos pantau.KOMPAS.COM/SUKOCO Meski ada larangan mudik, sejumlah kendaraan plat L dan B telihat melintas di jalur alternative Kabupaten Karang Anyar – Cemoro Sewu. Mereka memanfaatkan kelengahan petugas di pos pantau.

Nantinya penyekatan akan dilakukan di 12 titik jalan perbatasan. Penyekatan juga akan dilakukan di jalur tikus atau jalan desa yang berada di wilayah perbatasan Jawa Tengah - Jawa Timur.

“Ada 12 titik semuanya, dari Cemoro Sewu, jalur tikus dari Wonogiri masuk Magetan, dari Madiun masuk Magetan, “ kata dia.

Baca juga: Ganjil Genap Tetap Berlaku di Tempat Wisata Selama PPKM Level 3 Libur Nataru

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.