Kantongi 673 SPK, Transaksi BMW Tembus Rp 1 T

Kompas.com - 25/11/2021, 08:02 WIB
Suasana saat pameran mobil BMW dan MINI di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). Dalam pameran tersebut, kedua merek bakal menampilan kurang lebih 27 kendaraan display dan booth BMW Group bakal menyediakan customer lounge, BMW M Performance Corner, BMW dan MINI Lifestyle Collection, sampai area test drive khusus untuk kendaraan terbaru dari BMW dan MINI. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGSuasana saat pameran mobil BMW dan MINI di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). Dalam pameran tersebut, kedua merek bakal menampilan kurang lebih 27 kendaraan display dan booth BMW Group bakal menyediakan customer lounge, BMW M Performance Corner, BMW dan MINI Lifestyle Collection, sampai area test drive khusus untuk kendaraan terbaru dari BMW dan MINI.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya produsen mobil asal Jepang saja yang mendapat angin segar selama GIIAS 2021 berlangsung, BMW juga ikut memetik hasil positif selama 11 hari pameran dengan meraih 673 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Pencapaian tersebut tak lepas dari 20 rangkaian kendaraan terbaru baik dari BMW atau Mini yang dipamerkan di BMW Group Pavilion, yang juga menorehkan Booth Favorite berdasarkan pilihan pengujung.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengatakan, GIIAS menjadi kegiatan yang strategis untuk membuktikan bahwa industri otomotif tetap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, sekaligus momen merayakan 20 tahun perjalanan BMW di Tanah Air.

Baca juga: SPK Suzuki Tembus Ribuan Unit, Ertiga Sport FF Jadi Barang Langka

Suasana saat pameran mobil BMW dan MINI di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). Dalam pameran tersebut, kedua merek bakal menampilan kurang lebih 27 kendaraan display dan booth BMW Group bakal menyediakan customer lounge, BMW M Performance Corner, BMW dan MINI Lifestyle Collection, sampai area test drive khusus untuk kendaraan terbaru dari BMW dan MINI.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana saat pameran mobil BMW dan MINI di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). Dalam pameran tersebut, kedua merek bakal menampilan kurang lebih 27 kendaraan display dan booth BMW Group bakal menyediakan customer lounge, BMW M Performance Corner, BMW dan MINI Lifestyle Collection, sampai area test drive khusus untuk kendaraan terbaru dari BMW dan MINI.

"BMW Indonesia sangat senang dapat kembali menyambut juga bertemu secara langsung dengan para pelanggan, business partner dan seluruh stakeholders BMW Group di BMW Group Pavilion pada GIIAS 2021," kata Ramesh dalam keterangan resminya, Rabu (24/11/2021).

Dari jumlah pemesanan yang mencapai 673 unit tersebut, sebanyak 554 unit di dominasi oleh produk keluaran BMW. Sementara sisanya, yakni 129 unit, berasal dari Mini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Ramseh, dari pencapian tersebut perbedaannya dengan ajang serupa pada 2019 sangat tipis, sementara nilai transaksi yang diraih secara on-the road untuk BMW sendiri di atas Rp 1 triliun.

Lebih lanjut Ramesh menjelaskan secara keseluruhan, pencapaian BMW Group pada 2021 jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca juga: Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2021 Resmi Dibuka

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan (kiri), Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto (tengah) dan Director of Communications BMW Indonesia Jodie Otania saat peluncuran Mobil BMW M4 Competition x KITH di ajang GIIAS 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). BMW M4 Competition x KITH diproduksi 150 unit di dunia dan menjadi satu satunya di Asia Tenggara.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan (kiri), Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto (tengah) dan Director of Communications BMW Indonesia Jodie Otania saat peluncuran Mobil BMW M4 Competition x KITH di ajang GIIAS 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). BMW M4 Competition x KITH diproduksi 150 unit di dunia dan menjadi satu satunya di Asia Tenggara.

Kedua brand dikliam menunjukkan kinerja positif sepanjang tahun dengan catatan kenaikan penjualan BMW dan Mini masing-masing sebesar 16 persen dan 36 persen dibanding periode yang sama di 2020.

"Selanjutnya, penjualan M dan M-Performance Automobiles pecahkan rekor penjualan baru sebesar 100 unit setelah 10 bulan sejak awal tahun, melebihi catatan tertinggi sebelumnya 89 unit pada tahun 2015," ucap Ramesh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.