Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Hari Pameran, Mitsubishi Kantongi SPK di Luar Ekspektasi

Kompas.com - 23/11/2021, 09:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang gelaran GIIAS 2021, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengklaim berhasil mengantongi Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 2.623 unit.

Meski tak mendetailkan jumlah per model, namun pencapaian positif selama pameran didominasi MPV murahnya yang baru saja bersolek, yakni Xpander dan Xpander Cross, dengan jumlah 85 persen. Sisanya, 15 persen disumbang model lainnya.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan, menyampaikan apresiasi tertinggi kepada konsumen atas kepercayaan dan antuasiasme yang sangat baik terhadap brand Mitsubishi Motors di Indonesia.

Baca juga: Tanpa Kepastian Harga, Pemesanan BR-V Didominasi Varian Honda Sensing

"Capaian Mitsubishi Motors di GIIAS 2021 melampaui ekspektasi, di tengah kondisi pandemi saat ini. Melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat akan pameran otomotif, kami harap aktivitas perekonomian nasional dan industri otomotif akan berangsur pulih," ucap Nakamura dalam keterangan resminya, Senin (22/11/2021).

Dalam pameran otomotif GIIAS 2021, Mitsubishi memamerkan deretan produk andalan, salah satunya  mobil teranyar New Xpander dan New Xpander Cross.Dok. Mitsubishi Indonesia Dalam pameran otomotif GIIAS 2021, Mitsubishi memamerkan deretan produk andalan, salah satunya mobil teranyar New Xpander dan New Xpander Cross.

Selain dari sisi pemesanan, MMKSI juga mendapat respon dari banyaknya pengujung yang mencoba test drive dari jajaran unit yang disediakan. Dengan menggunakan transmisi CVT, Xpander Ultimate menjadi model yang banyak dijajal.

Tak hanya itu, Xpander juga didapuk sebagai "The Most Driven Car" selama periode pameran. Sementara untuk total pengujung booth, MMKSI mencatat ada 82.000 orang.

Mitsubishi juga ikut membawa kendaraan elektrifikasinya, yakni Outlander PHEV yang dijual dengan harga spesial, yakni Rp 890 juta. Minicab MiEV yang jadi mobil listrik lawasnya juga mendapat perhatian, bahkan sempat dikendarai oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Bahas Performa Avanza dan Xpander yang Sama-sama FWD dan Pakai CVT


Mitsubisi mengatakan, untuk memastikan fungsi dan keandalan produk, pihaknya akan memulai uji coba dengan mitra potensial di Indonesia untuk operasional.

"Hasil pengujian akan digunakan untuk pengembangan kendaraan Listrik Mitsubishi Motors di Indonesia, serta berkontribusi pada pertumbuhan berkelanjutan dari mitra kami dan masyarakat," kata Nakamura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com