Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubah Status All New isuzu mu-X dan D-Max dari CBU Thailand Jadi Lokal

Kompas.com - 20/11/2021, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – All New Isuzu mu-X dan D-Max sudah resmi mengaspal di Indonesia. Isuzu menawarkan kedua model ini dalam varian penggerak 4 roda atau 4x4 dengan banderol Rp 363 jutaan (D-Max Single Cabin) sampai Rp 559 jutaan (mu-X).

Selain itu, kedua mobil tadi masih berstatus impor utuh dari Thailand atau Completely Build Up (CBU). Lalu mengapa Isuzu tidak memproduksi di dalam negeri?

PT Isuzu Astra Motor Indonesia memang memiliki pabrik yang berlokasi di Karawang. Saat ini ada tiga produk dengan berbagai spesifikasi yang diproduksi di sana, yakn Traga, Giga, dan Elf.

Baca juga: Ketika Calon Juara Dunia WSBK Bantu Emak-emak Potong Rumput

Pabrik Isuzu di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang TimurAgung Kurniawan/KompasOtomotif Pabrik Isuzu di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur

Yohanes Pratama, Chief Operation PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation mengatakan, pihaknya memang menginginkan mu-X dan D-Max bisa diproduksi di dalam negeri. Namun market mu-X dan D-Max di Indonesia masih belum terlalu besar.

“Market bulanan belum begitu besar, dengan demikian kita melihat bagaimana hitung-hitungannya. Pada saat nanti volumenya akan membesar, tentu kami dengan sangat semangat ingin membawa produksinya ke Indonesia,” ucapnya di Tangerang, belum lama ini.

Baca juga: Diskon Mobil Murah Daihatsu Ayla dan Sigra di GIIAS 2021

General Manager Marketing Isuzu Astra Motor Indonesia Attias Asril mengatakan, selama volume penjualan semakin besar, pihaknya akan menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk melakukan produksi.

“Secara tempat atau pabrik, kami punya di Karawang, tinggal penjualannya saja. Kalau hitungannya sudah masuk, kita pasti akan mengarah ke sana,” ucap Attias.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com