Menteri Perindustrian Ajak Putranya Lihat-lihat Mobil di GIIAS 2021

Kompas.com - 19/11/2021, 19:31 WIB
Agus Gumiwang Kartasasmita bersama rombongan mengunjungi GIIAS 2021 KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANIAgus Gumiwang Kartasasmita bersama rombongan mengunjungi GIIAS 2021

TANGERANG, KOMPAS.com - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita kembali lakukan kunjungan ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Jumat (19/11/2021).

Dua hari sebelumnya, Agus juga menghampiri GIIAS 2021, saat itu dirinya menemani Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Kali ini, Agus bersama rombongannya ditemani Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

Ketika sampai di ICE BSD, Agus langsung menuju booth BMW dan Mini yang ada di dekat pintu masuk. Dirinya melihat berbagai model baik Mini maupun BMW yang dipamerkan di booth.

Baca juga: Mitsubishi Tebar Diskon Obat Ganteng Xpander Facelift

Agus Gumiwang Kartasasmita bersama rombongan mengunjungi GIIAS 2021KOMPAS.com/ADITYO WISNU Agus Gumiwang Kartasasmita bersama rombongan mengunjungi GIIAS 2021

Bersama dengan anak lelakinya, Agus melihat langsung BMW M4 KITH yang dipamerkan dalam bentuk boks mobil mainan (diecast). Setelah itu dirinya juga melihat line up mobil mewah BMW seperti seri 7, X7, hingga model M yang sporty.

Kemudian Agus beralih ke hall 1-3a yang diisi berbagai merek mobil, seperti Lexus, Nissan, dan Toyota. Pintu Nissan GTR pun dibuka dan anaknya sempat untuk masuk dan melihat interior dari mobil dengan julukan Godzilla tersebut.

Setelah dari itu, rombongannya pergi menuju hall 7-8 dan menghampiri booth Kia untuk melihat Grand Carnival. Begitu juga masuk ke kabin Hyundai Staria baik model 7 seater maupun 9 seater.

Baca juga: Diskon Mobil Murah Daihatsu Ayla dan Sigra di GIIAS 2021

Tak ketinggalan, Mitsubishi MiEV juga dicoba oleh rombongan. Setelah itu langsung berjalan menuju booth Camper Van Indonesia, melihat berbagai model Camper Van yang ada serta melihat-lihat ke booth Kosmik di GIIAS 2021.

"Ini pertama kali kita menggelar pameran otomotif terbesar di ASEAN dan negara-negara lain angkat topi kepada kita karena berani dan berhasil melaksanakannya dengan baik," ucap Agus di Tangerang, Jumat (19/11/2021).

Agus Gumiwang Kartasasmita bersama rombongan mengunjungi GIIAS 2021KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Agus Gumiwang Kartasasmita bersama rombongan mengunjungi GIIAS 2021

Agus juga mengatakan kalau pemerintah merancang satu aturan yang disebut dengan green mobility. Green mobility di sini maksudnya bukan cuma mobil saja, melainkan semua alat transportasi.

"Kita mendorong semua alat transportasi itu green (ramah lingkungan). Kalau untuk mobil, kita ingin produsen berlomba-lomba memproduksi kendaraan yang emisinya rendah," kata Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.