Kompas.com - 19/11/2021, 19:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan ban, Goodyear Indonesia resmi mengeluarkan produk baru, yakni Assurance MaxGuard SUV. Produk baru ini dinilai dapat memberikan perlindungan melalui cengkeraman dan keawetan yang lebih unggul dibanding pendahulunya.

Dengan keunggulannya tersebut, Goodyear menempatkan ban ini sebagai mitra yang sempurna untuk pengemudi dan keluarga melakukan perjalanan dan menjelajahi dunia kemungkinan.

Baca juga: Daftar Mobil Baru di GIIAS 2021 yang Turun Harga, Alphard Turun Rp 400 Jutaan

Dengan Teknologi ActiveGrip Goodyear, Assurance MaxGuard SUV baru menawarkan daya cengkeraman yang kuat untuk pengendalian kemudi yang superior ditambah jarak pengereman yang lebih pendek di jalan basah.

Desain tapak yang unik dengan peningkatan jumlah biting edges dua kali lebih banyak dan distribusi kompon yang lebih optimal menggunakan senyawa ActiveGrip yang bercampur silika.

Ban Goodyear Eagle F1 Sport Goodyear Ban Goodyear Eagle F1 Sport

Sementara teknologi DuraGuard diawali dengan membentuk karkas ban yang lebih kuat menahan luka gores dan tusukan, sekaligus meningkatkan daya tahan kinerja dengan konstruksi radial 2 lapis dan sabuk baja yang menyatu menjadikannya lebih kuat sebagai konstruksi khusus untuk aplikasi SUV.

Assurance MaxGuard SUV diklaim mampu memberikan ketenangan berkendara karena peningkatan pola tapak yang berdesain blok miring, tiga rib pengurang kebisingan, dan alur ban yang lebih sempit untuk pengalaman berkendara yang lebih tenang dan nyaman.

Baca juga: Bahas Performa Avanza dan Xpander yang Sama-sama FWD dan Pakai CVT

Fitur tersebut juga memperpanjang jarak tempuh lebih lama dengan kedalaman tapak ban yang ditingkatkan, sehingga distribusi menjadi lebih optimal, sedangkan bentuk rongga memaksimalkan kinerja jarak tempuh juga dapat terpenuhi.

Hugh Yun, Presiden Direktur Goodyear Indonesia & GM Commercial PBU Asean mengatakan, di Indonesia pasar SUV meningkat cukup signifikan pada 2021. Hal ini yang menjadi tolak ukur diproduksinya ban baru ini.

Ban khusus jalan basah milik Goodyear.Istimewa Ban khusus jalan basah milik Goodyear.

“SUV Assurance MaxGuard, adalah ekspansi signifikan dari portofolio produk kami untuk kendaraan SUV dan 4X4," kata Hugh Yun dalam keterangan resmi, Jumat (19/11/2021).

Baca juga: Beli Suzuki Ignis di GIIAS 2021 Diskon Puluhan Juta Rupiah

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Consumer Product, Trade Marketing and Sales Operational Manager Goodyear Indonesia Arfianti Puspitarini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.