Transjakarta Aktifkan Kembali Rute Epicentrum-Kasablanka

Kompas.com - 19/11/2021, 17:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT TRansportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengoperasikan rutr Epicentrum-Kasablanka (6Q) dengan sedikit perubahan yakni menjadi rute Dukuh Atas-Kasablanka via Epicentrum Raya.

Sebelumnya rute ini diberhentikan sementara guna menekan persebaran virus Covid-19 di sektor transportasi publik, khususnya Transjakarta.

Baca juga: Daftar Mobil Baru di GIIAS 2021 yang Turun Harga, Alphard Turun Rp 400 Jutaan

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Angelina Betris mengatakan, penyesuairan rute tersebut dilakukan seiring dengan ditetapkannya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta menjadi level 1 oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Pengaktifan rute kembali ini juga sebagai bentuk konsistensi Transjakarta dalam meningkan pelayanan terhadap masyarakat dengan jangkauan yang lebih luas lagi.

"Namun, mulai hari ini, rute tersebut beroperasi dan melayani masyarakat dengan modifikasi rute untuk bisa menjangkau masyarakat lebih luas lagi,” kata Angelina dilansir Kompas.com, Jumat (19/11/2021).

Petugas Transjakarta melakukan pengecekan bus Zhongtong di Depo PPD F Klender, Jakarta Timur, Rabu (16/10/2019). PT Transportasi Jakarta kembali mengoperasikan bus merek Zhongtong Bus tersebut kini mengaspal di Jakarta melayani koridor 1 TransJakarta Blok M-Kota. ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc.ANTARA FOTO/RENO ESNIR Petugas Transjakarta melakukan pengecekan bus Zhongtong di Depo PPD F Klender, Jakarta Timur, Rabu (16/10/2019). PT Transportasi Jakarta kembali mengoperasikan bus merek Zhongtong Bus tersebut kini mengaspal di Jakarta melayani koridor 1 TransJakarta Blok M-Kota. ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc.

Akan ada lima unit armada bus medium yang akan melayani rute ini. Penumpang bisa memanfaatkan layanan Transjakarta setiap hari mulai pukul 05.00-22.00 WIB.

Untuk menikmati layanan ini, pelanggan diwajibkan untuk melakukan tap in dan tap out pada alat Tap on Bus yang tersedia dengan tarif Rp 3.500 sekali jalan.

Baca juga: Bahas Performa Avanza dan Xpander yang Sama-sama FWD dan Pakai CVT

“Dengan dilakukannya modifikasi ini, total layanan Dukuh Atas-Kasablanka via Epicentrum Raya (6Q) akan melayani sebanyak 29 titik pemberhentian pulang pergi,” kata dia.

Untuk penyesuaian rute Dukuh Atas-Kasablanka via Epicentrum Raya akan melewati beberapa titik pemberhentian berikut:

Kota Kasablanka - Palbatu - SDN Menteng Dalem - SMU 79 - Bapedalda 1 - Bapedalda 2 - Epiwalk Epicentrum - Sebrang The Wave - Sebrang Kuningan Place - Sebrang Multivision Tower - Puri Imperium - Simpang Kawi Raya - Sebrang puskesmas setiabudi - Halimun 1 - PD Pal Jaya - Halte Dukuh Atas - Bus Stop Tosari/UOB - Taman Kudus - Puskesmas Setiabudi - Simpang Kawi Raya 2 - Kuningan Madya Dalam - Multivision Tower - Kuningan utama - The Wave - TMN Rasuna Tower 17 - TMN Rasuna Tower 10 - Puri Kasablanka - SDN Menteng Dalam 1 - Kota Kasablanka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.