Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apresiasi Federal Oil untuk Fabio Di Giannantonio, Tutup Musim Moto2 dengan Podium

Kompas.com - 17/11/2021, 09:31 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil mengagumkan diperoleh pebalap Federal Oil Gresini Moto2 melalui Fabio Di Giannantonio di Moto2 Valencia 2021, Minggu (14/11).

Memulai start dari posisi empat berhasil naik podium posisi dua, hal ini menjadi kenangan indah bagi dirinya menutup musim Moto2 2021 dan menjadi penyemangat kepindahan pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini ke kelas MotoGP yang juga disponsori oleh Federal Oil.

Baca juga: Perang Harga LMPV Baru di GIIAS, Siapa Paling Murah?

Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, mengapresiasi keberhasilan tim Federal Oil Gresini Moto2 dan Diggia naik ke podium.

Apresisasi Federal Oil terhadap pembalap Moto2 Fabio Di Giannantonio Federal Oil Apresisasi Federal Oil terhadap pembalap Moto2 Fabio Di Giannantonio

“Merupakan hasil luar biasa bagi tim Federal Oil Gresini Moto2 mengakhiri musim ini dengan naik di podium, menunjukkan keandalan Fabio Di Giannantonio membalap dengan hati yang di dukung orang-orang terbaik yang berkontribusi penuh meraih kesuksesan di Moto2 Valencia 2021," kata Patrick dalam keterangan resmi, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Adu Desain All New Avanza dan Xpander Facelift, Pilih Mana?

Patrick juga mengucapkan terima kasih kepada Gresini Racing yang lebih dari sepuluh tahun bersama Federal Oil, menunjukkan semangatnya di dunia balap untuk bikin bangga Indonesia dengan menutup musim sebaik mungkin. Tak sabar untuk langkah besar bersama berikutnya antara Federal Oil dan Gresini Racing.

Terkait balapan akhir musim ini Diggia mengakui sangat senang akan podium di penghujung musim jelang dirinya naik kelas ke MotoGP 2022.

Apresisasi Federal Oil terhadap pembalap Moto2 Fabio Di Giannantonio Federal oil Apresisasi Federal Oil terhadap pembalap Moto2 Fabio Di Giannantonio

“Saya memang sangat menginginkan hasil ini dan begitu penting menutup babak karir dengan berada di podium. Selama balapan berusaha meraih kemenangan hingga akhir, tapi Raul Fernandez punya keunggulan. Kita telah lakukan balapan luar biasa dan terima kasih kepada tim atas kerja keras sepanjang balapan ini. Sekarang MotoGP sudah menanti,” ujar Diggia.

Baca juga: Begini Cara Cegah Aquaplaning di Jalan Tol

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia memberikan apresiasi atas pencapaian pembalap Federal Oil Gresini Moto2 berhasil finis di sirkuit Ricardo Tormo menyelesaikan 16 lap tanpa ada kesalahan.

“Selamat kepada Diggia! Ia mampu menyelesaikan balapan dengan baik dan bisa menunjukkan talentanya kembali berpijak di podium setelah lalui musim yang cukup berat. Diggia mengakhiri musim berada di posisi tujuh pembalap terbaik dengan 161 poin, ini adalah hadiah tutup musim yang luar biasa bagi seluruh konsumen Federal Oil di Indonesia,” kata Hasril.

Pembalap Moto2 Fabio Di Giannantonio podium di Moto2 ValenciaFederal Oil Pembalap Moto2 Fabio Di Giannantonio podium di Moto2 Valencia

Di klasemen Moto2 2021 Diggia berada di posisi ketujuh dengan total 161 poin, sedangkan Bulega mengantongi 12 poin di posisi 26 pembalap. Hasil musim balap Moto2 2021 semakin membuat bangga para penggemar moto2 dan konsumen Federal Oil di seluruh Indonesia dan menjadi permulaan yang baik untuk musim yang akan datang.

Baca juga: Ditinggal Xpander, Nissan Siapkan Livina Facelift

Federal Oil merupakan merek pelumas kendaraan roda dua dengan berbagai pilihan solusi untuk kendaraan matic atau non-matic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com