Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ertiga Dianggap Masih Bisa Melawan Avanza atau Xpander

Kompas.com - 14/11/2021, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sporty (SS) Finest Form (FF) di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Berbeda dari kompetitor yang meluncurkan LMPV dengan wajah baru seperti Toyota Avanza, Veloz dan Daihatsu Xenia, Suzuki justru lebih memilih untuk melakukan penyegaran pada Ertiga Facelift yang mana ubahannya terbilang minim.

Sebagai informasi, All New Ertiga Suzuki Sport FF menawarkan sebanyak 13 perubahan, yaitu 11 perubahan dari segi eksteriors seperti Front Grille Color, Front Diffuser Black Color with Red Accent Color, Front Under Spoiler List Black Color, serta 2 perubahan dari segi interior yang meliputi Red Stitch Leather Look Seat dan Smart e-Mirror.

Baca juga: Ubah Ertiga Lama Jadi Ertiga Sport FF

Terkait hal ini, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, Ertiga merupakan salah satu produk unggulan kami di domestik maupun pasar ekspor.

“Penting untuk kami menjaga level dari kompetitif dari produk Ertiga sendiri, baik di pasar domestik maupun ekspor. Karena kalau kita lihat di tengah era lalu lintas informasi ini apapun yang kita lakukan di Indonesia akan dilihat secara global,” ucap Donny, Jumat (12/11/2021).

All New Suzuki Sport FFKOMPAS.com - Nanda All New Suzuki Sport FF

Menurut Donny, All New Ertiga juga masih sangat relevan dengan permintaan dan kebutuhan pasar kelurga yang ada di Indonesia, dengan fitur dan produk yang ditawarkan saat ini.

Baca juga: Teman Bus Trans Mamminasata Resmi Beroperasi di Makassar

Kendati demikian, Donny memberikan sedikit bocoran bahwa akan ada mobil baru dari Suzuki yang akan meluncur di GIIAS 2021.

“Kita tidak hanya launching All New Ertiga Suzuki Sport FF saja, nanti ada lagi. Kita tunggu saja nanti. Saya tidak akan ngomong sekarang,” ujar Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com