Volta Resmi Buka Pabrik Sepeda Motor Listrik di Semarang

Kompas.com - 12/11/2021, 13:12 WIB

 

SEMARANG, KOMPAS.com - PT Volta Indonesia Semesta, anak perusahaan patungan PT NFC Indonesia Tbk, MCAS Group dan SiCepat telah resmi membuka pabrik kendaraan listrik pertamanya di Kawasan Industri Candi, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (11/11/2021).

Direktur PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan, mengatakan bahwa produksi kendaraan listrik tersebut diharapkan dapat mendukung program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang ramah lingkungan.

Baca juga: Ini Daftar Harga All New Avanza dan New Veloz, Januari Bisa Naik Lagi

“Dengan teknologi canggih dan fitur yang nyaman, kendaraan listrik Volta mewakili yang terdepan untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara,” kata Willty dalam acara peresmian pabrik kendaraan listik Volta di Semarang, Kamis (11/11/2021).

Pabrik kendaran listrik Volta ditargetkan mampu memroduksi minimal 5.000 unit kendaraan listrik tiap bulannya atau sekitar 60.000 unit setiap tahunnya.

 

Direktur PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan menjelaskan sistim SGB dalam peresmian pabrik kendaraan listrikPT Volta Indonesia Semesta Direktur PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan menjelaskan sistim SGB dalam peresmian pabrik kendaraan listrik

Willty juga menjelaskan, motor listrik volta memiliki keunggulan dengan dielngkapi dengan Battery Replacement System (Sistem ganti baterai) merupakan inovasi terbaru untuk sumber tenaga kendaraan bermotor yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga: Presiden Jokowi Batal Meresmikan Pameran Otomotif GIIAS 2021

"Ini yang menjadi pembeda utama kita dengan kompetitor lain, kalau mereka hanya menjual motor listrik, kita jual satu paket lengkap," kata dia.

Adapun, stasiun penggantian baterai akan dipasang di 150 titik, tepatnya 100 unit di Jabodetabek dan 50 unit yang tersebar di Bandung, Semarang,Yogyakarta, Surabaya, dan Bali serta akan tersedia di SiCepat HUB dan SiCepat Point.

Untuk mengetahui lokasi stasiun penggantian baterai dan ketersediaan unit baterai, konsumen dapat langsung melakukan pengecekan secara mandiri melalui aplikasi SGB yang dapat diunduh di Play Store.

"Target kami di tahu 2022 nanti, Volta akan bisa melakukan perakitan baterai di Semarang," kata dia.

 

Direktur PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan dalam peresmian pabrik kendaraan listrikPT Volta Indonesia Semesta Direktur PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan dalam peresmian pabrik kendaraan listrik

Motor listrik Volta dapat dibeli melalui dealer resmi Volta yang juga menyediakan layanan 4S (Sales, Service, Spare Part, dan SGB) atau juga dapat dibeli secara online melalui platform e-commerce, Blibli dengan harga Rp 19 juta on the road (OTR).

Dalam acara peresmian tersebut, turut hadir walikota Semarang, Hendrar Prihadi serta brand ambassador Volta yakni Deddy Corbuzier.

Baca juga: Akan Melantai Hari Ini, Berikut Bocoran Honda ZR-V

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi langkah Volta yang melakukan investasi di Kota Semarang meski sedang dalam masa pandemi Covid-19.

"Dengan adanya pabrik Volta dengan kendaraan listriknya ini pasti sangat membantu peran Pemerintah dan keinginan kita semuanya untuk membuat polusi di Inonesia semakin berkurang, cuacanya jadi lebih bersih, jadi lebih sehat, dan masyarakatnya jadi sejahtera," kata Hendrar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.